Chelsea Tak Didesak Harus Lepas Kepa Arrizabalaga Bulan Depan

Gilabola.com – Chelsea tak mendapat tekanan apapun untuk segera melepas Kepa Arrizabalaga di bursa transfer Januari.

Diungkapkan sang pelatih, Frank Lampard, masa depan kiper internasional Spanyol itu di Stamford Bridge bahkan tak mendapat ancaman apapun. Klub sama sekali tak tertekan sehingga harus buru-buru melepasnya di bursa transfer mendatang.

Meski demikian, musim ini Kepa memang amat sangat jarang dimainkan Lampard. Posisinya, tampaknya, sudah benar-benar digantikan kiper baru, Edouard Mendy. Sementara Kepa, rencananya akan dimainkan sebagai starter di pertandingan Liga Champions melawan Krasnodar yang sudah tak menentukan pekan ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Laga tersebut akan menjadi penampilan pertama kiper berusia 26 tahun itu sejak Oktober 2020. Meskipun ia berhasil pecahkan rekor transfer untuk seorang kiper saat gabung Chelsea dari Athletic Bilbao pada tahun 2018, namun belakangan penampilannya tak meyakinkan, terutama sejak klub London Barat itu diasuh Lampard.

Lampard sempat mengatakan, Kepa harus berjuang mengatasi kepercayaan diri dan penampilannya yang merosot tajam. Namun, saat ini The Blues sudah menduduki posisi teratas Grup E di fase grup Liga Champions jelang mereka menjamu Krasnodar, hingga laga pada tengah pekan ini menjadi kesempatan ideal untuk lakukan rotasi pemain.

The Blues seharusnya berusaha melepas Kepa untuk memangkas besarnya pengeluaran mereka, tapi Lampard bersikeras klub tak lakukan langkah transfer seperti itu.

“Tidak, tidak ada tekanan. Tekanannya, dan saya katakan hal ini tidak dibicarakan, adalah memenangkan pertandingan,” tegas Lampard saat ditanya apakah dia berada di bawah tekanan untuk segera melepas Kepa, seperti dilansir talkSPORT.

“Saya tentu saja harus lakukan hal yang benar di setiap pertandingan. Dan Mendy telah membuat dirinya sendiri permanen di setiap pertandingan. Karena tekanannya untuk memenangkan pertandingan, berarti saya harus memilih para pemain yang siap tampil, kiper, striker, winger, semuanya,” tambah pelatih Chelsea berusia 42 tahun itu.

“Tapi di waktu yang sama dengan pertandingan tengah pekan ini, jelas ini kesempatan bagi Edou untuk beristirahat dan Kepa bermain; dia sudah berlatih dengan baik dan layak mendapatkan kesempatan,” ujarnya.

“Kepa akan tampil sebagai starter di pertandingan melawan Krasnodar. Seperti yang saya katakan mengenai tim secara keseluruhan, ini terkait sikap dan bagaimana kami lakukan pendekatan terhadap pertandingan. Tentu saja situasi Kepa berbeda, karena para kiper harus bersabar saat mereka tak menjadi starter,” ungkap mantan pelatih Derby County itu.

Saat ini, Mendy sudah berhasil mempertahankan sembilan clean sheet bersama Chelsea, sejak ia didatangkan dari Rennes pada akhir September. Sementara Kepa, yang tampaknya frustrasi kehilangan posisinya sebagai kiper nomor satu, tetap mendapat pujian Lampard terkait responnya, terutama dalam latihan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO