Chelsea Tak Terkalahkan 12 Beruntun, Tapi Ini Imbang Keempat Tuchel Sejak Januari

Gila Bola – Chelsea membuang kesempatan naik ke posisi ketiga klasemen Liga Inggris, posisi tertingginya sejak kedatangan Thomas Tuchel pada akhir Januari 2021, setelah hanya imbang 0-0 di Leeds United, Sabtu malam 13 Maret 2021.

Tergantung Anda memandang dari sudut mana. Bagi sebagian pendukung the Blues ini merupakan sebuah kisah sukses karena merupakan kali ke-12 Chelsea berhasil menghindari kekalahan sejak diambil alih oleh Thomas Tuchel pada 26 Januari. Ini juga kali kelima di semua kompetisi the Blues berhasil menjaga gawang Edouard Mendy tetap bersih.

Namun pada sisi lain, ini juga merupakan sebuah hasil yang mengecewakan karena sebenarnya Chelsea bisa mengambil alih posisi ketiga klasemen Premier League dari tangan Leicester City jika saja mereka merebut tiga poin. Selisih gol skuad Blues lebih baik daripada The Foxes.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Leeds hanya merupakan tim urutan 11 di atas kertas, tapi skuad Marcelo Bielsa itu melawan dengan gagah berani dan sama sekali tidak mundur untuk bertahan. Seperti terlihat utamanya selama babak pertama, setiap kali memperoleh bola Patrick Bamford dan kawan-kawan maju menyerang dan merepotkan kiper Edouard Mendy setidaknya dua kali, memaksa kiper Perancis itu melakukan dua penyelamatan. Satu dengan menepis bola ke atas mistar gawang pada menit 16, hasil tembakan keras Tyler Roberts dari tepi kotak penalti, dan satu lainnya terjadi pada menit 67 saat konsentrasi penuhnya menghentikan bola serangan Leeds United tepat di garis gawang.

Tuchel menurunkan hanya empat pemain di belakang, bukan lima seperti biasanya, tapi mereka terlihat sedikit lebih goyah daripada laga-laga sebelum ini. Sang manajer Jerman coba memperbaiki nasib timnya dengan memasukkan Reece James dan Timo Werner sebagai pemain pengganti untuk starter Christian Pulisic dan Hakim Ziyech. Yang terakhir ini terlihat sangat kesal ditarik keluar. Demikian juga Callum Hudson-Odoi selang 11 menit sebelum akhir bagi Mason Mount, tapi gagal terjadi gol sampai peluit panjang berbunyi.

Chelsea sudah melakoni 12 pertandingan di semua kompetisi tanpa kekalahan di bawah asuhan Thomas Tuchel, namun kegagalan meraih tiga poin juga berarti mereka tidak jadi menggusur Leicester City dari posisi ketiga klasemen Premier League pada Sabtu malam 13 Maret 2021.