Chelsea Tanpa Antonio Rudiger di Awal Musim Depan

Chelsea Tanpa Antonio Rudiger di Awal Musim Depan

Gilabola.com – Chelsea khawatirkan kondisi Antonio Rudiger yang kemungkinan besar akan melewatkan awal musim depan.

Pemain belakang berusia 26 tahun itu harus jalani operasi lutut setelah ia alami cedera saat the Blues bermain imbang 1-1 di laga melawan Manchester United, April lalu.

Pemain Timnas Jerman itu sendiri sebenarnya sudah lakukan rehabilitasi sejak awal cedera tersebut. Tapi, ia menegaskan tak mau terburu-buru bermain lagi, apalagi sampai lebih cepat dari jadwal, untuk mengantisipasi cederanya bertambah parah. Demikian diungkapkan Telegraph, seperti yang dilansir The Sun.

Karena itulah, Rudiger diperkirakan bakal absen dari laga pembuka yang digelar The Blues di kandang Manchester United pada 11 Agustus mendatang. Ia juga dipastikan absen saat Chelsea bertemu Liverpool di ajang Piala Super Eropa di Istanbul, Turki, tiga hari setelah itu.

Nekat Bermain Saat Baru Pulih

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sangat disayangkan, Rudiger seakan dibekap dengan masalah cedera lutut di sepanjang karirnya. Terutama setelah ia bertekad kembali ke lapangan di pengujung musim lalu, dengan niat membantu The Blues mengamankan tiket ke Liga Champions. Obsesi ini malah menjadi bumerang bagi Rudiger, karena dia harus kembali masuk ruang perawatan setelah baru beberapa hari pulih.

Kini, Rudiger tak mau mengambil risiko serupa, dan memilih untuk tak terburu-buru bermain lagi. Saat ini – dan kemungkinan besar di awal musim depan, the Blues masih akan kehilangan Ruben Loftus-Cheek, Callum Hudson-Odoi dan Reece James.

Sayangnya, tim yang baru ditinggal pelatih kepala, Maurizio Sarri, itu tak bisa menambah pemain baru pada musim panas ini, karena mereka harus jalani larangan datangkan pemain baru di dua bursa transfer.

The Blues Punya Opsi Lain di Lini Belakang

Untuk pilihan lini belakang Chelsea, David Luiz sebelumnya telah mengakhiri spekulasi tentang masa depannya di Stamford Bridge. Pemain asal Brasil itu telah tanda tangani kontrak baru dua tahun pada bulan lalu.

The Blues nyaris kehilangan Luiz di akhir kepemimpinan pelatih Antonio Conte dua musim lalu. Kontraknya bersama Stamford Bridge memang akan selesai pada musim panas ini, dan ia menolak tawaran dari klub Brasil, Qatar dan juga dari klub lamanya, Benfica, untuk tetap bertahan di London barat.

Sementara itu, di lini belakang the Blues juga memiliki Andreas Christensen yang telah menyatakan keinginannya untuk bertahan di Stamford Bridge. Begitu juga dengan Kurt Zouma, yang bisa kembali dari klub peminjamnya, Everton.