Chelsea Tanpa Bek Andalan Hadapi Fulham, Begini Rotasi Thomas Tuchel

Gilabola.com – Chelsea diperkirakan akan mainkan skema 3-4-3 saat mereka menjamu Fulham pada Sabtu malam 1 Mei 2021, tanpa Antonio Rudiger.

Kedatangan Fulham, Thomas Tucher targetkan satu lagi dorongan kuat atas harapan mereka di Liga Champions musim depan, sementara The Blues juga harus bersiap-siap hadapi Real Madrid di leg kedua semi-final.

Berikut ini susunan pemain yang bisa diturunkan Tuchel malam nanti, seperti dilansir Express:

Penjaga Gawang – Edouard Mendy

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Saat ini, setiap pertandingan akan dinilai sebagai momen krusial antara saat ini dengan akhir musim ini, apalagi Chelsea targetkan finish di posisi empat besar, di samping mengincar sukses di Liga Champions maupun Piala FA.

Tuchel pun akan kembali andalkan Mendy, yang telah mengukuhkan dirinya sebagai kiper nomor satu The Blues dan clean sheet yang dibukukannya hanya diungguli oleh kiper Manchester City, Ederson, musim ini.

Channel Gilabola di Youtube

Bersama lini pertahanan The Blues yang menawan sejak Tuchel mengasuh mereka, Mendy berhasil amankan 15 clean sheet di kompetisi sepak bola teratas Inggris tersebut, hanya terpaut dua clean sheet di bawah Ederson – di samping ia juga berhasil bukukan tujuh clean sheet lainnya di Liga Champions.

Pelatih Chelsea asal Jerman itu tentunya sangat membutuhkan Mendy dalam derby London melawan Fulham akhir pekan ini – klub yang saat ini sedang membutuhkan poin agar terhindar dari degradasi.

Lini Pertahanan – Kurt Zouma, Thiago Silva, Andreas Christensen

Antonio Rudiger akan absen dalam pertandingan Sabtu malam nantu, setelah ia alami masalah di laga imbang 1-1 melawan Real Madrid.

Bek tengah asal Jerman itu kembali mendapat tempat di skuad inti Tuchel, dan manajer 47 tahun itu yakin Rudiger akan segera pulih untuk bermain lagi di leg kedua pekan depan.

Tuchel kemungkinan akan andalkan Kurt Zouma untuk mengisi posisi Rudiger, sementara Thiago Silva dan Andreas Christensen akan tetap mempertahankan posisi mereka akhir pekan ini. Sedangkan Cesar Azpilicueta akan diistirahatkan untuk bermain saat Chelsea kembali bertemu Madrid.

Lini Tengah – Callum-Hudson-Odoi, N’Golo Kante, Jorginho, Marcos Alonso

Mateo Kovacic masih belum bisa bermain akibat cedera paha, sehingga Tuchel kemungkinan akan tetap andalkan N’Golo Kante dan Jorginho untuk bermitra di lini tengah.

“Dia sudah berlatih bersama kami, tapi dia belum benar-benar percaya diri, dia merasa tidak nyaman di akhir sesi latihan, sehingga dia belum tersedia saat ini,” tandas Thomas Tuchel.

“Sebelum latihan hari ini, kami pikir Kova punya kans besar untuk bermain bersama kami di laga melawan Madrid, bahkan hari ini. Jadi, sekarang kami alami sedikit kemunduran, bukan sesuatu yang besar, dengan kondisinya. Saya tak mau terlalu berpikir negatif, kita lihat saja bagaimana dia besok,” tambah pelatih yang direkrut Chelsea menggantikan Frank Lampard itu.

Ben Chilwell dan Azpilicueta sebelumnya menjadi starter di posisi wing-back di laga melawan Madrid, sementara Reece James muncul sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Tuchel pun memutuskan ketiganyanya akan benar-benar diistirahatkan di laga melawan Fulham, sehingga Marcos Alonso kemungkinan akan bermain di posisi kiri sementara Callum Hudson-Odoi dikerahkan di sebelah kanan.

Lini Serang – Hakim Ziyech, Timo Werner, Mason Mount

Timo Werner harus hadapi kritik pedas setelah ia menembakkan langsung bola ke arah mantan kiper Chelsea, Thibaut Courtois, di laga melawan Real Madrid pekan lalu.

Namun, Tuchel masih memercayai strikernya tersebut, dan bisa memberinya kesempatan sekali lagi untuk menemukan ketajamannya di lini depan, menyusul gol kemenangan yang dibukukannya di laga melawan West Ham pekan lalu.

Hakim Ziyech bisa bermain untuk posisi Christian Pulisic, karena Tuchel ingin menyegarkan timnya. Sementara Mason Mount berhasil membuktikan dirinya sebagai pemain yang memberi pengaruh sangat besar di sepanjang musim ini, dan bisa kembali menjadi starter di laga melawan Fulham.

Prediksi Chelsea XI (3-4-3): Mendy; Zouma, Silva, Christensen; Hudson-Odoi, Kante, Jorginho, Alonso, Ziyech, Werner, Mount.

AHABET
AHABET