Chelsea Tawarkan Kerjaan ke Petr Cech, Coba Hindari Tragedi Patrick Vieira

Chelsea Tawarkan Kerjaan ke Petr Cech, Coba Hindari Tragedi Patrick Vieira

Chelsea berniat untuk menghindari tragedi Patrick Vieira di Arsenal dengan memberi tawaran kerjaan kepada Petr Cech.

Chelsea berencana untuk menawarkan peran pelatih kiper kepada Petr Cech setelah penjaga gawang Arsenal tersebut mengonfirmasi akan pensiun pada akhir musim ini.

Kiper berusia 36 tahun itu bergabung dengan Arsenal dari Chelsea empat tahun lalu, tetapi, setelah kehilangan posisi kiper utama karena perekrutan musim panas, Bernd Leno, Cech yakin ini adalah waktu yang tepat untuk mengakhiri karirnya yang cemerlang.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Menurut The Times, The Blues ingin menghindari kehilangan kesempatan untuk membawa seorang legenda kembali ke klub seperti yang dialami Arsenal dengan Patrick Vieira.

Vieira adalah seorang figur penting di The Gunners, merupakan kapten tim saat mereka menjuarai Liga Inggris dan tak satu kali pun mengalami kekalahan pada musim 2003/2004.

Petr Cech siap pensiun

Patrick Vieira pada akhirnya memilih bergabung dengan Manchester City menjadi pelatih tim muda mereka sebelum mengakhiri perannya sebagai manajer New York City FC, sebelum kembali ke Eropa tahun lalu untuk melatih klub Prancis, OGC Nice.

Cech memenangkan 13 penghargaan utama selama karirnya yang penuh trofi di London dan Chelsea dilaporkan mendiskusikan kemungkinan untuk merekrutnya baru-baru ini pada musim panas lalu usai kepergian Thibaut Courtois.

Mengumumkan niatnya untuk pensiun, Cech mengatakan: “Ini musim ke-20 saya sebagai pemain profesional dan sudah 20 tahun sejak saya menandatangani kontrak profesional pertama saya, jadi rasanya saat yang tepat untuk mengumumkan bahwa saya akan pensiun pada akhir musim ini.”

“Setelah bermain 15 tahun di Premier League dan memenangkan setiap trofi, saya merasa saya telah mencapai semua yang ingin saya capai.”

“Saya akan terus bekerja keras di Arsenal untuk mudah-mudahan memenangkan satu trofi lagi musim ini, lalu saya menantikan untuk melihat bagaimana kehidupan saya di luar lapangan.”