Chelsea Tekad Amankan Callum Hudson-Odoi Jika Eden Hazard Hengkang

Chelsea Tekad Amankan Callum Hudson-Odoi Jika Eden Hazard Hengkang

Gilabola.com – Kemungkinan transfer Eden Hazard ke Real Madrid akan berdampak pada mimpi Callum Hudson-Odoi untuk tinggalkan Chelsea dan gabung Bayern Munchen.

Chelsea tentu saja tak mau kehilangan dua penyerang sekaligus pada musim panas mendatang, meskipun saat ini kontrak keduanya hampir selesai.

Dengan menguangkan Eden Hazard, kemungkinan besar bisa membuat Chelsea mempertahankan Callum Hudson-Odoi, 18 tahun, walau belum ada terobosan baru dalam memperpanjang kontraknya setelah tahun 2020 mendatang.

Sementara, Bayern Munchen targetkan Callum Hudson-Odoi yang baru dipanggil ke Timnas Inggris U-21 itu, sebagai bagian dari proses pembangunan kembali skuad Die Roten setelah disingkirkan Liverpool di babak 16 besar Liga Champions pekan lalu.

Bayern Siap Sodorkan Tawaran Baru

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Bayern Munchen sebelumnya gagal menggaet Hudson-Odoi walau mereka sodorkan 35 juta Poundsterling pada Januari lalu. Tapi, musim panas mendatang, raksasa Bundesliga itu siap untuk kembali ajukan tawaran baru yang kabarnya bisa pecahkan rekor transfer seorang pemain remaja di Liga Premier.

Selain Bayern Munchen, Hudson-Odoi kabarnya juga diminati PSG. Sementara di bawah asuhan Maurizio Sarri, Hudson-Odoi hanya dibatasi bermain sebagai starter di Piala FA dan Liga Europa.

Sejauh musim ini, pemain muda tersebut telah bukukan lima gol dan empat assist. Permainan gemilang dan prestasinya di lapangan itulah yang telah membuat Bayern dan PSG ingin dapatkan Hudson-Odoi akhir musim nanti.

Dipersulit Sanksi Transfer FIFA

Saat ini, the Blues terkena sanksi FIFA berupa larangan transfer di dua bursa, yang sebenarnya bisa ditunda tapi masih mempersulit perekrutan yang ingin mereka lakukan. Menurut laporan SunSport, Real Madrid siap sodorkan tawaran mereka sebesar 70 juta Pounds untuk Eden Hazard, setelah Zinedine Zidane kembali ke Bernabeu

Zidane memang dikenal sebagai penggemar berat pemain Timnas Belgia itu, dan lebih memilih untuk datangkan Eden Hazard ketimbang penyerang PSG asal Brasil, Neymar. Ini terlepas dari perhatianĀ presiden Real Madrid, Florentino Perez, yang terus memantau mantan pemain Barcelona tersebut.

Bakal Bernasib Sama dengan Martial

Seandainya Hudson-Odoi benar-benar tinggalkan Stamford Bridge, kemungkinan besar dia akan punya cerita sama dengan Anthony Martial, yang pindah dari AS Monaco ke Manchester United. Old Trafford bayarkan 36 juta Pounds di awal kepindahannya di tahun 2015 dan itu tetap menjadi kesepakatan terbesar untuk seorang pemain remaja di Liga Premier sampai saat ini.

Namun, United membayar tambahan 8,5 juta Pounds ketika pemain asal Prancis itu mencetak golnya yang ke-25 untuk MU dan tambahan lebih lanjut bisa membuat total kesepakatannya meningkat menjadi 61,5 juta Pounds.