Chelsea Tekad Daftarkan Gonzalo Higuain Rabu (23/1) Ini

Chelsea Tekad Daftarkan Gonzalo Higuain Rabu (23/1) Ini

Gonzalo Higuain telah diberi izin untuk terbang ke London, saat AC Milan, Juventus dan Chelsea menyelesaikan semua detil transfer peminjamannya ke Stamford Bridge. Demikian diberitakan Sky Sport Italia.

Penutupan pembicaraan transfer itu terjadi pada Selasa (22/1) malam waktu setempat, dan Gonzalo Higuain diharapkan menunggu sampai Rabu pagi, sehingga ia bisa terbang ke London dengan jet pribadi.

Jika kontrak Gonzalo Higuain bisa didaftarkan Chelsea pada tengah hari Rabu (23/1) ini, maka ia akan memenuhi syarat untuk bermain di laga melawan Tottenham Hotspur di leg kedua semifinal Piala Liga pada Kamis (24/1) waktu setempat, atau Jumat (25/1) dinihari WIB.

Namun, tampaknya sangat sulit untuk lakukan tes kesehatan dan daftarkan kontrak Hguain tersebut.  Efek domino dipicu keinginan AC Milan untuk menyetujui kesepakatan dengan Genoa untuk Krzysztof Piatek, yang tiba di Milan pada Selasa malam dan akan jalani pemeriksaan medis Rabu pagi.

Setuju Tukar Higuain dengan Emerson

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Chelsea sebelumnya diberitakan setuju melibatkan Emerson Palmieri dalam kesepakatan pinjaman bintang Juventus, Gonzalo Higuain, selama sisa musim ini.

Higuain semula dijadwalkan untuk habiskan musim ini di AC Milan – juga dengan kesepakatan pinjaman. Tapi, pemain asal Argentina itu dijadwalkan terbang ke klub London barat tersebut di bursa transfer musim dingin ini.

Chelsea membayar Juventus 9 juta Poundsterling (Rp165 miliar) untuk meminjam Gonzalo Higuain – striker Juve berusia 31 tahun itu. The Blues juga bayarkan gaji selangit sebesar 270 ribu Pounds (Rp4,9 miliar) per pekan. Totalnya, Chelsea akan keluarkan sekitar 15 juta Pounds (Rp275 miliar) untuk Higuain – dan jumlah itu masih bisa bertambah lebih mahal lagi.