Chelsea Terancam Enam Bulan Tanpa Ruben Loftus-Cheek

Chelsea Terancam Tanpa Ruben Loftus-Cheek Selama Beberapa Bulan

Gilabola.com – Chelsea terancam tanpa Ruben Loftus-Cheek selama beberapa bulan akibat cedera Achilles yang dialaminya dalam laga persahabatan di Amerika Serikat, Kamis (16/5) pagi.

Loftus-Cheek kolaps dan kesakitan di babak kedua laga amal melawan New England Revolution, di mana Chelsea menang 3-0. Pertandingan bertajuk ‘Final Whistle on Hate’ itu sendiri digelar untuk mendukung program antidiskriminasi rasial yang merebak di dunia sepakbola belakangan ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Pemindaian pun segera dilakukan pada engkel kiri Loftus-Cheek yang cedera untuk mengetahui masalahnya. Namun, dia sudah dipastikan akan melewatkan final Liga Europa melawan Arsenal pada 29 Mei mendatang. Ia bahkan akan absen saat Timnas Inggris berlaga di Uefa Nations League bulan depan.

Pemain berusia 23 tahun itu harus dibopong dua anggota tim medis Chelsea saat meninggalkan lapangan pertandingan di Gillette Stadium. Saat rombongan meninggalkan rumah juara NFL, New England Patriots, itu Ruben tampak mengenakan kruk dan sepatu bot pelindung besar di kaki kirinya.

Pukulan Keras Jelang Final Liga Europa

Pelatih Maurizio Sarri tidak berkata apa-apa mengenai kondisi Loftus-Cheek. Namun jelas terlihat di wajahnya, ia sangat khawatir dengan kondisi timnya yang akan bertolak ke Baku, Azerbaijan, lakukan perjalanan jauh, dan hadapi lawan berat di final Liga Europa nanti. Kehilangan Loftus-Cheek tentunya menjadi pukulan keras bagi pelatih asal Italia tersebut.

Usai pertandingan, bek kiri the Blues Marcos Alonso yang berbicara terkait kondisi rekannya tersebut. “Jujur saja, dia terlihat sangat tidak fit. Mudah-mudahan saja, kondisinya tidak terlalu parah dan dia bisa berlari lagi sesegera mungkin,” tandas Alonso.

“Saya pikir dia alami cedera achilles. Saya tidak tahu apakah dia merasa (itu akan terjadi ketika) dia sendirian. Kami semua sangat sedih melihat kondisinya. Sangat penting bagi kami untuk tidak alami cedera dalam pertandingan seperti ini. Semoga kondisinya tidak terlalu buruk,” tambahnya.

Kondisi Lapangan Buruk

Loftus-Cheek alami cedera saat kaki kirinya terlihat ‘macet’ di atas lapangan, hanya 20 menit setelah kickoff. Saat itulah, engkelnya diduga terpelintir. Kondisi permukaan lapangan memang tampak buruk, bahkan sebelum pertandingan persahabatan itu dimulai.

Selanjutnya, Loftus-Cheek akan jalani lebih banyak pemeriksaan sekembalinya ke London, meskipun ia meninggalkan stadion dengan mobil terpisah dari rekan-rekannya yang lain yang menumpang bus tim.