Chelsea Tetap Cari Peluang Datangkan Lionel Messi Setelah Gagal Tujuh Tahun Lalu

Gilabola.com – Chelsea akhirnya punya kesempatan untuk datangkan Lionel Messi setelah gagal luncurkan Rp 4,5 Trilyun tujuh tahun lalu.

Saat ini, megabintang Argentina itu harus tinggalkan Barcelona setelah tim Catalan itu tak bisa mendaftarkan kontrak barunya karena aturan pembatasan gaji La Liga.

Kini, Lionel Messi berstatus bebas agen – untuk pertama kali dalam karirnya di dunia sepak bola yang telah membesarkan namanya sebagai seorang superstar, dan sejumlah tim papan atas Eropa pun mulai memburu jasanya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sebut saja PSG, Manchester City, Manchester United dan terbaru, Chelsea, yang seluruhnya dilaporkan berharap bisa memboyong La Pulga dan tengah berusaha mempersiapkan dana segar untuk membayar kontrak selangit Messi.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, diketahui ingin datangkan mantan bintang Blaugrana itu dan tengah bergerak cepat untuk menggelar pertemuan serta mendiskusikan rencana transfer Messi.

Apalagi, tim Thomas Tuchel itu baru datangkan satu pemain anyar sejauh bursa transfer musim panas ini, yakni kiper pilihan ketiga Marcus Bettinelli.

The Blues memang tengah mengejar mantan pemainnya di Inter Milan, Romelu Lukaku, di mana Nerazzurri meminta bayaran sekitar Rp 2 Trilyun untuk bintang internasional Belgia.

Diperkirakan, jika mereka berhasil, kesepakatan untuk Lukaku ini akan menyaingi rekor transfer yang dilakukan City saat mereka datangkan Jack Grealish dari Aston Villa pada tengah pekan ini.

Namun, Chelsea bisa saja gelontorkan dana transfer menakjubkan yang pernah mereka ajukan pada tahun 2014, saat Abramovich diberitakan ingin datangkan Messi ke London Barat.

Menurut laporan jurnalis Sky Italia, Gianluca Di Marzio, seperti yang dilansir Express, Messi saat itu sudah berada di satu titik ambang kepindahannya ke Stamford Bridge.

Dalam bukunya Grand Hotel Calciomercato, sebuah buku harian mengenai berbagai kisah yang tak terdengar di bursa transfer, DI Marzio mengklaim bahwa Messi, Abramovich dan pelatih The Blues ketika itu, Jose Mourinho, menginginkan transfer tersebut.

Lalu, disebutkan ada biaya transfer yang pecahkan rekor dunia ketika itu, yang besarnya mencapai Rp 4,5 Trilyun jika Chelsea benar-benar ingin memboyong Messi, dan itulah yang menjadi klausul pelepasannya ketika itu.

Di samping itu, La Pulga akan kantongi Rp 998 Milyar per musim, plus 70 persen hak atas gambar – kalau saja transfer itu tidak gagal.

Kontak antara Lionel Messi dan klub London Barat itu pertama kali dimulai pada bulan Januari 2014, di mana pertemuan antara legenda Barca dan Mourinho dilakukan melalui panggilan FaceTime.

Pertemuan itu sendiri dilaporkan berjalan lancar, tapi transfer yang dilakukan The Blues pada Cesc Fabregas menggagalkan kepindahan Messi saat gelandang Spanyol itu membocorkannya kepada Deco, yang akhirnya memberitahukan ayah yang juga agen Messi, Jorge Messi, mengenai potensi kesepakatan tersebut.

Ayah Messi sangat marah dan langsung menggagalkan negosiasi tersebut, hingga kepindahan Lionel Messi ke Chelsea pun gagal di tengah jalan walaypun kesepakatan pribadi sudah disetujui.

Lionel Messi kemudian mencetak 58 gol untuk Barcelona saat itu, di mana tim Catalan tersebut memenangkan gelar La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO