Chelsea Tunggu Hasil Piala FA dan Piala Liga untuk Depak Maurizio Sarri

Chelsea Tunggu Hasil Piala FA dan Piala Liga untuk Depak Maurizio Sarri

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, seakan berada dalam film yang pernah ditonton para pengamat sepakbola dan suporter the Blues – dan babak penutup biasanya tidak berakhir dengan baik bagi pelatih tersebut. Karirnya terancam usai Chelsea kandas 0-6 di kandang Manchester City, Minggu (11/2).

Maurizio Sarri punya tampilan angker yang akrab, yang pernah terlihat pada beberapa wajah pelatih Chelsea sebelumnya, yang juga dipecat, seperti Luiz Felipe Scolari dan Andre Villas-Boas. Terutama, saat Sarri harus melihat timnya dibantai Manchester City, 0-6, dan ini menjadi kekalahan terberat the Blues sejak mereka dipermalukan Nottingham Forest, 0-7 pada April 1991.

BACA:  Callum Hudson-Odoi Jadi Starter Kontra Manchester City

Maurizio Sarri sempat mengakui, ‘pekerjaannya selalu penuh risiko’, sambil bersikeras bahwa dia tidak tahu apakah dia tengah berada dalam bahaya.

Tim Sarri telah kebobolan 10 gol tanpa balas dalam dua pertandingan tandang terakhir mereka. Yakni, saat kalah 0-4 di kandang Bournemouth pada 30 Januari lalu, dan kekalahan 0-6 di Manchester City malam tadi.

Sudah Kebobolan 4 Gol di 25 Menit Pertama!

Chelsea kebobolan gol keempat di akhir babak kedua laga melawan tim asuhan Eddie Howe. Lalu, Manchester City berhasil sarangkan gol ke empatnya saat laga baru berjalan 25 menit.

BACA:  Chelsea Dilarang Rekrut Pemain Hingga Musim Panas 2020
Advertisement
OLE777
OLE777

Akibat kekalahan teramat telak ini, the Blues kini merosot ke urutan keenam Liga Premier, walau terpaut satu poin dari Manchester United di tempat keempat – yang menikmati keunggulan 11 poin setelah Jose Mourinho meninggalkan Old Trafford pada Desember lalu.

Dalam laga di Etihad malam tadi, Chelsea seakan langsung melempem dan tak punya berbagai hal yang dibutuhkan dalam pertandingan itu, bahkan sejak mereka kebobolan gol pertama City yang tercipta lewat tendangan bebas Raheem Sterling di menit keempat.

BACA:  Maurizio Sarri Bantah Didekati AS Roma

Kalah di 3 Tandang Sejak 2019

Sejak pergantian tahun 2019, Chelsea tercatat sudah kalah di Arsenal, Bournemouth dan sekarang, kandang Manchester City. Dalam kekalahan di tiga kandang lawan ini, the Blues telah kebobolan 12 gol dan tak mencetak satu gol pun.

Mereka sekarang hadapi pertarungan serius untuk amankan posisi empat besar, dan posisi Sarri kini ada di ujung tanduk, terutama jika ia tak bisa tampil dengan hasil positif di putaran kelima Piala FA yang akan digelar di kandang Manchester United dan di final Piala Liga melawan Manchester City.