Chelsea Ulang Trik Mengejutkan Saat Hadapi Manchester City Pekan Depan

Chelsea Ulang Trik Mengejutkan Saat Hadapi Manchester City Pekan Depan

Eden Hazard ungkap peluang Chelsea memenangkan laga melawan Manchester City, Minggu (10/2) pekan depan, di tengah-tengah periode berat yang dijalani pelatih Maurizio Sarri.

Bintang asal Belgia itu yakin, Chelsea bisa mengulangi trik mengejutkan mereka dengan kalahkan Manchester City pekan depan.

The Blues berhasil bukukan kemenangan 5-0 atas Huddersfield usai kekalahan memalukan, 0-4, di Bournemouth – kekalahan liga terburuk Chelsea dalam lebih dari 22 tahun.

Eden Hazard mencetak dua gol di laga melawan Huddersfield dan menambah koleksinya menjadi 15 gol musim ini. Sementara Gonzalo Higuain juga mencetak dua gol sebagai dua gol pertamanya bagi Chelsea, jelang tandang ke Etihad Stadium, Minggu (10/2) pekan depan.

Pernah Kalahkan City Desember Lalu

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Chelsea sebelumnya alami kekalahan dalam lima dari 13 pertandingan Liga Premier terakhir mereka. Tapi, salah satu kemenangan selama periode ini adalah menang 2-0 atas Manchester City pada 8 Desember lalu, dan ini cukup mengejutkan bagi tim asuhan Pep Guardiola yang tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan sebelumnya.

“Ini akan menjadi pertandingan yang berbeda dari dua atau tiga bulan yang lalu,” ujar Eden Hazard kepada Chelsea TV.

“Saya pikir, mereka akan menguasai bola. City punya pemain-pemain seperti itu saat bermain bersama-sama. Kami akan bertahan dengan baik, kemudian kami akan mencetak satu atau dua gol,” tandas Hazard.

Pertandingan melawan Manchester City juga menjadi laga pembuka Chelsea di musim ini, di mana the Blues kalah 0-2 di Community Shield. Laga itu jadi laga pertama dan sulit, di mana the Blues akan mengulang pertemuannya dengan Manchester City di final Piala Liga 24 Februari mendatang.

Chelsea Fokus pada Periode Padat

Chelsea juga akan hadapi Manchester United di putaran kelima Piala FA pada 18 Februari, di mana setelah itu Hazard dan kawan-kawan akan bertemu Malmo di dua leg babak 32 besar Liga Europa, plus laga melawan Tottenham Hotspur di Liga Premier di hari terakhir bulan ini.

“Kita harus fokus. Bulan ini akan sulit bagi kami, tapi kami Chelsea. Kami bisa mengalahkan semua lawan jika kami mau,” tegas Hazard.

Striker Juventus yang sedang dipinjamkan ke Stamford Bridge, Gonzalo Higuain, bergabung dengan Hazard untuk pertama kalinya di laga melawan Bournemouth. Tapi ada optimisme yang jauh lebih besar setelah kemenangan the Blues atas Huddersfield.

Pelatih Maurizio Sarri juga mengaku sangat senang dengan potensi kemitraan Hazard-Higuain, setelah Sarri didukung Chelsea untuk mendatangkan Higuain yang telah berusia 31 tahun. Higuain sebelumnya tercatat berhasil mencetak 36 gol dalam 35 pertandingan Serie A di Napoli, saat ia masih diasuh Sarri pada musim 2015/16.

“Dia striker hebat. Dia sedikit kurang diandalkan sebagai target man dibandingkan (Olivier) Giroud, tapi dia bisa menguasai bola, dia bisa memainkan satu sentuhan. Dia cerdas. Di kotak, dia benar-benar mengejutkan, dia bisa mencetak lebih banyak gol,” tandas Hazard.