Chelsea Update Kondisi Cedera Dua Pemainnya Jelang Menjamu Arsenal

Gilabola.com – Chelsea berharap dua pemainnya yang semula cedera bisa kembali ke lapangan dan hadapi Arsenal di Stamford Bridge, Kamis dini hari 13 Mei 2021.

The Blues tengah bersiap-siap lakoni Derby London melawan Arsenal, saat mereka bertekad lakukan langkah besar menutup musim ini di posisi empat besar.

Skuad Thomas Tuchel itu berhasil naik ke peringkat tiga setelah kemenangan menawan mereka di laga tandang melawan Manchester City akhir pekan lalu. Kemenangan ini juga berhasil lanjutkan kepemimpinan mereka enam poin di atas West Ham yang saat ini ada di posisi lima.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Berikutnya, Chelsea harus berjuang amankan posisi mereka di zona Liga Champions musim depan, bahkan kalaupun mereka tak berhasil mengalahkan City di final musim ini pada akhir bulan Mei.

Namun, sebelumnya, skuad Tuchel akan hadapi ujian signifikan di laga melawan Arsenal, lalu pertarungan melawan sesama klub empat besar Leicester City dan dilanjutkan dengan pertandingan kontra Aston Villa.

Channel Gilabola di Youtube

Menjelang laga melawan Arsenal, berikut ini update mengenai kondisi tiga pemain The Blues yang diyakini bakal absen akibat cedera, seperti yang dilansir Football.London:

Mateo Kovacic
Kovacic menjadi satu-satunya bintang Chelsea yang absen di laga tandang melawan Manchester City akibat cedera.

Gelandang tengah yang tampil gemilang sejak Tuchel datang, bahkan tak bisa bermain di delapan laga terakhir The Blues akibat cedera hamstring. Namun, ada rasa optimistis bahwa dia bisa kembali di laga melawan The Gunners.

Pasalnya, sebelum tandang ke City, Tuchel menyatakan The Blues ‘berharap’ Kovacic bisa kembali bermain di laga melawan Arsenal. “(Mateo) Kovacic tak bisa bermain, tapi kami berharap dia bisa kembali di laga melawan Arsenal, begitu juga di Wembley,” tandas Tuchel.

Andreas Christensen
Lain halnya dengan pemain Chelsea asal Denmark ini, ia alami cedera di Etihad Stadium dan harus ditarik keluar akibat alami masalah pada hamstringnya.

Bek tengah yang juga tampil mengagumkan di bawah asuhan Tuchel itu kemudian digantikan Kurt Zouma, yang juga bermain apik dan membantu the Blues memenangkan pertandingan melawan City.

Meski demikian, Tuchel berharap Christensen hanya akan absen beberapa hari saja, dan bukan dalam hitungan pekan. “Saya berharap cederanya tidak terlalu parah. Saya pikir, kurang lebih (alami cedera) sama dengan yang dialaminya beberapa pekan lalu di sekitar pertandingan melawan Porto, di mana kami harus menggantinya,” tandas pelatih asal Jerman tersebut beberapa waktu lalu.

Di samping itu ada Thiago Silva, Ben Chilwell dan Mason Mount yang seluruhnya tampak bisa bermain lagi untuk Chelsea setelah mendapat waktu rehat sebelumnya.

AHABET
AHABET