Chelsea vs Manchester United: Awal Periode Menentukan The Blues

Chelsea vs Manchester United: Awal Periode Menentukan The Blues

Gilabola.com – Chelsea vs Manchester United berpotensi menjadi awal periode yang menentukan nasib the Blues di sisa musim ini. Kedua tim papan atas Inggris itu akan bertemu di Stamford Bridge, Selasa (18/2) dinihari WIB.

Tandang Setan Merah ke London barat ini menjadi laga pertama dari empat pertandingan kandang tingkat tinggi yang akan dijalani skuad asuhan Frank Lampard. Setelah itu, mereka akan menjamu Tottenham Hotspur, Bayern Munchen dan Liverpool di tiga kompetisi berbeda selama beberapa pekan mendatang.

Baik the Blues maupun United sama-sama tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir sebelum jeda musim dingin di awal hingga pertengahan bulan ini.

Kemenangan bagi tim tamu pada dinihari nanti akan membuat United bisa mempersempit jarak dengan the Blues menjadi hanya tiga poin, di saat kedua tim sama-sama bertempur untuk dapatkan tiket kualifikasi Liga Champions yang terbuka lebar akibat sanksi yang dijatuhkan Uefa pada Manchester City dalam dua musim ke depan.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Namun, diungkapkan Standard Sport, kedua tim diprediksi akan bukukan hasil imbang 1-1 dalam pertemuan ini.

Jelang Chelsea vs Manchester United, tuan rumah membanggakan rekor kandang yang kuat melawan Setan Merah di Liga Premier, meskipun mereka pernah kalah 1-2 di putaran keempat Piala Liga pada Oktober lalu. Saat itu, MU akhirnya menang berkat tendangan bebas Marcus Rashford yang sensasional.

The Blues juga dikalahkan 0-4 di Old Trafford di laga pembuka musim ini, walau – tentu saja – banyak yang tak yakin dengan kemampuan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer yang mengecewakan saat ini. Apalagi, ini didukung fakta bahwa MU belum mencetak satu gol pun dalam empat dari lima pertandingan terakhir mereka di ajang liga.

Tapi, dengan kedua tim yang berjuang untuk menang, tidak mengejutkan jika melihat laga ini akan berakhir imbang.

Catatan laga kedua tim, menunjukkan the Blues pernah menang 18 kali atas United, imbang 21 kali dan United menang 16 kali atas klub London barat tersebut.

Namun, United hanya menang dalam satu dari 17 pertandingan tandang terakhir mereka di markas the Blues.

Jelang Chelsea vs Manchester United, pelatih Frank Lampard mengaku akan menilai kebugaran Tammy Abraham lebih dulu. Striker muda Timnas Inggris itu harus bermain dengan penahan rasa sakit dalam laga imbang 2-2 melawan Leicester City, setelah ia alami cedera pergelangan kaki di laga melawan Arsenal dan belum berlatih sepenuhnya dalam membangun kebugaran fisiknya.

Laga pada Senin malam waktu setempat atau Selasa (18/2) dinihari WIB itu juga akan digelar terlalu dini untuk Ruben Loftus-Cheek yang sebelumnya absen cukup lama. Sementara Christian Pulisic masih berusaha untuk kembali pulih dari masalah pangkal paha yang dialaminya.

Sedangkan untuk United, pemain pinjaman Odion Ighalo yang sebelumnya absen di kamp latihan di Marbella – akan ikut tandang ke Stamford Bridge. Bintang asal Nigeria itu diperkirakan akan memulai debutnya di United secara bertahap, kemungkinan besar menjadi pemain pengganti.

Sayangnya, skuad Solskjaer tak akan diperkuat duo gelandang tengah; Paul Pogba dan Scott McTominay, yang belum juga tersedia. Keduanya akan absen bersama Marcus Rashford, Axel Tuanzebe, Timothy Fosu-Mensah dan Lee Grant. Namun, Nemanja Matic sudah kembali setelah jalani suspensi.

Prediksi Chelsea XI (4-3-3): Kepa; James, Rudiger, Christensen, Azpilicueta; Jorginho, Kante, Mount; Hudson-Odoi, Willian, Abraham

Predicted Manchester United XI (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Fred, Matic; Mata, Fernandes, James; Martial.