Chelsea vs West Ham: Michy Batshuayi Gantikan Tammy Abraham

Chelsea vs West Ham: Michy Batshuayi Gantikan Tammy Abraham

Gilabola.com – Chelsea vs West Ham kemungkinan besar akan menjadi ajang bagi Michy Batshuayi untuk tunjukkan kemampuannya tampil sebagai starter menggantikan Tammy Abraham yang cedera.

Frank Lampard memang bisa berlega hati, karena cedera pinggul yang dialami Abraham tidak seserius yang dikhawatirkan sebelumnya. Tapi, ia tetap diragukan bermain saat West Ham tandang ke Stamford Bridge akhir pekan ini.

Michy Batshuayi pun akan disiapkan untuk gantikan pemain 22 tahun itu, jika ia benar-benar harus absen dalam laga ini. Jadwal Liga Champions di markas Valencia memang mendorong dilakukannya satu atau dua perubahan.

Mateo Kovacic mencetak gol pertamanya untuk the Blues, tapi tampak kelelahan di Mestalla. Sedangkan Ross Barkley, diragukan bisa bermain karena masalah pergelangan kaki. Mason Mount pun kemungkinan akan dimainkan lagi di laga ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sementara itu, Andreas Christensen tampak buruk pada penampilan pertamanya setelah pulih cedera dan sempat absen selama dua bulan. Fikayo Tomori pun kemungkinan besar akan kembali dimainkan di laga Chelsea vs West.

Callum Hudson-Odoi akan menjadi dorongan lain yang bisa dimainkan di laga ini, walau apiknya performa Willian dan Christian Pulisic bisa membuat bintang muda Inggris itu sulit mendapat panggilan dari pelatih Frank Lampard.

Sebelumnya diberitakan, The Blues asuhan Frank Lampard saat ini memang  masih bertengger di posisi empat papan klasemen sementara Liga Premier. Tapi, kekalahan 1-2 di Manchester City seakan menjadi ujian penting bagi mentalitas skuad muda mereka.

Sedangkan West Ham, pelatih Manuel Pellegrini saat ini terus berada di bawah tekanan setelah tak pernah menang dalam tujuh pertandingan beruntun. Akibatnya, the Hammers kini bertengger di papan bawah dan hanya berjarak tiga poin di atas zona degradasi.

Setelah kalah dari Tottenham dalam salah satu derby London pekan lalu, Pellegrini tahu benar hasil buruk yang mungkin dibukukan skuadnya di Stamford Bridge akan mengancam karirnya.

Laga derby, termasuk Chelsea vs West Ham, biasanya menjadi urusan yang menegangkan. Tapi, the Blues tentunya punya kualitas untuk mengalahkan tim tamu – dan ini akan sangat mungkin mengakhiri masa jabatan Pellegrini pada saat bersamaan.