Chelsea Yakin Kalahkan PSG Gaet Gelandang Buangan Barcelona

Gilabola.com – Chelsea tingkatkan tawaran mereka untuk gelandang Barcelona, Miralem Pjanic, yang ingin mereka pinjam musim panas ini.

Pemain berusia 31 tahun itu alami musim debut yang tak menyenangkan di Camp Nou, setelah ia bergabung pada musim panas tahun lalu dan bertukar posisi dengan Arthur Melo yang pindah ke Juventus.

Tapi setelah baru 11 bulan di Barca, Pjanic malah berpeluang tinggalkan raksasa Catalan itu di musim panas ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Menurut media Prancis, Le10Sport, seperti yang dilansir TEAMtalk, Pjanic sudah mendapat tawaran dari beberapa klub besar Eropa jelang dibukanya bursa transfer mendatang.

Laporan itu menambahkan, Chelsea dan PSG sama-sama tengah mencari pemain yang bisa mereka pinjam di sepanjang musim depan. Kedua klub bahkan sudah lakukan kontak terkait rencana mereka tersebut.

Channel Gilabola di Youtube

Le10Sport juga mengklaim, Pjanic tak ingin terus bertahan di Camp Nou, karena ia terus-menerus mendekam di bangku cadangan. Namun, ada satu hal yang diperkirakan akan menjadi penghalang besar baginya untuk tinggalkan Barca.

Pjanic yang memiliki klausul pembelian sebesar 365 Juta Poundsterling atau sekitar Rp 7,4 Trilyun dalam kontraknya, saat ini masih terikat kontrak tiga tahun lagi di Barca. Dia juga dilaporkan kantongi gaji hingga 270 Ribu Pounds atau Rp 5,5 Milyar dalam sepekan, dan ini akan sangat memberatkan bagi klub yang ingin memboyongnya.

Pjanic sejauh ini hanya tampil dalam 18 pertandingan LaLiga, bahkan hanya ENAM KALI menjadi starter bagi Blaugrana. Dalam total 29 pertandingan yang dilakoninya, mantan bintang AS Roma itu sama sekali tak pernah berikan sumbangan gol maupun assist.

Namun, meskipun statistiknya di Barcelona menyedihkan, namun baik Chelsea dan PSG sama-sama bertekad sodorkan tawaran saat musim ini berakhir.

Barca dapatkan Miralem Pjanic dari Juventus pada 30 Juni 2020, dengan harga transfer awal sebesar Rp 966 Milyar.

Barcelona membayar harga sedikit lebih mahal dibanding nilai transfer Pjanic yang ditaksir transfermarkt.com, yakni sebesar Rp 837 Milyar. Nilai tersebut di luar berbagai bonus yang harus dibayarkan Blaugrana kepada Juventus, jika berhasil mencapai prestasi tertentu yang nilainya sebesar Rp 80 Milyar.

Miralem Pjanic merupakan mantan pemain Roma yang transfernya ke Juventus pada tahun 2016 telah menimbulkan kehebohan besar dan berbagai ancaman yang dilontarkan ultras Roma. Lalu, transfernya ke Barcelona pun kembali menimbulkan kehebohan, meski dengan alasan berbeda, yakni usianya sudah 30 tahun.

Saat ini, Pjanic sudah berusia 31 tahun dan dia berharap tinggalkan Barca – setelah belum genap satu tahun ia menimbulkan kehebohan sendiri di Camp Nou.

AHABET
AHABET