Chris Sutton: Alexis Sanchez? Mendingan Son Heung-Min

Alexis Sanchez, bintang Manchester United.
Alexis Sanchez, bintang Manchester United.

Gilabola.com – Chris Sutton menilai pemain klub Liga Inggris Manchester United, Alexis Sanchez, tak sebaik Son Heung-Min. Hal itu ia sampaikan melalui manchester evening news.

Chris Sutton berikan kritik super pedas terhadap performa yang diperlihatkan oleh sosok Alexis Sanchez di raksasa Liga Inggris, Manchester United. Ia menilai jika sejak sukses bergabung dengan Manchester United pada Januari 2018 silam, Alexis Sanchez tak juga cepat-cepat membuktikan kualitasnya memang sepadan dengan harganya.

Chris Sutton bahkan tega mengatakan bahwa penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, masih jauh lebih berkualitas daripada Alexis Sanchez saat ini di Manchester United. Klaim Sutton tersebut menyusul pentingnya peran Son dalam gaya permainan Spurs musim ini yang terlihat jelas hasilnya.

“Kalau saya adalah pelatihnya, saya pasti akan lebih memilih nama Son Heung-Min daripada harus memilih Alexis Sanchez jika saya mendapat kesempatan,” cibir Chris Sutton melalui manchester evening news.

Advertisement

Son Heung-Min ia nilai adalah sosok pemain terpenting kedua di Tottenham Hotspur setelah nama Harry Kane tentunya. Dia ia nilai sudah buktikan mampu memberikan dampak yang jelas dan terasa pada arah permainan tim asuhan Mauricio Pochettino daripada Sanchez.

“Son itu adalah jenis pemain terbaik setelah Harry Kane ya, dia bisa memberikan energi pada tim Mauricio Pochettino.”

“Dia bisa melakukan semuanya bahkan dengan senyuman di wajahnya saat bertanding. Sangat berbeda jauh dengan Alexis Sanchez yang seringkali malah merusak permainan tim karena suasana hatinya yang lagi tidak senang,” pungkas sang mantan penyerang Blacburn Rovers, yang kini menjadi analis sepak bola tersebut.