Christian Benteke Masuk 10 Besar, Ini Pencetak Gol Sundulan Terbanyak Premier League

Gilabola.com – Christian Benteke memasukkan namanya dalam daftar elit pencetak gol sundulan terbanyak di Premier League usai membantu Crystal Palace memetik kemenangan 3-2 atas Aston Villa pada Minggu (16/5) malam WIB.

Aston Villa sempat unggul dulu menit ke-17 ketika sapuan sundulan Gary Cahill mengarah ke John McGinn yang tanpa pikir panjang langsung melepaskan tembakan plesing yang mengarah ke sudut bawah kanan gawang Jack Butland, skor 0-1 bagi tim tamu.

Christian Benteke kemudian membalasnya lewat tandukan menit ke-32 untuk menyamakan skor menjadi 1-1 bagi tuan rumah, meski sayangnya bahwa Crystal Palace akhirnya kembali kebobolan dua menit kemudian melalui sontekan Anwar El-Ghazi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Nah lesakan satu gol tandukan ini membuat Christian Benteke telah mencetak 31 gol sundulan selama karirnya di Premier League, membuatnya sejajar dengan Tim Cahill dalam daftar 10 pencetak gol sundulan terbanyak di kasta tertinggi Liga Inggris ini.

Delapan nama yang mencetak gol sundulan lebih banyak dari keduanya adalah Peter Crouch (53), Alan Shearer (46), Dion Dublin (45), Les Ferdinand (40), Dwight Yorke (38), Duncan Ferguson (36), Teddy Sheringham (36), dan Olivier Giroud (32).

Channel Gilabola di Youtube

Sementara itu tambahan satu gol bagi Anwar El-Ghazi berarti dia kini telah mencetak tujuh gol dalam 14 penampilan tandang di Premier League musim ini, gol terbanyaknya saat bermain di laga tandang dalam satu kampanye liga, setara dengan tujuh gol untuk Ajax Amserdam pada musim 2015/2016.

Sayangnya bahwa Aston Villa gagal mempertahankan keunggulan mereka karena Crystal Palace berhasil bangkit di paruh kedua, mencetak gol penyeimbang melalui Wilfried Zaha menit ke-75 sebelum mencetak gol kemenangan via Tyrick Mitchell enam menit jelang bubaran.

Gol kemenangan itu membuat Tyrick Mitchell (21 tahun 257 hari) menjadi pemain Crystal Palace termuda yang mencetak gol di Premier League sejak Clinton Morrison (18 tahun 361 hari) vs Sheffield Wednesday pada Mei 1998.

AHABET
AHABET