Christian Pulisic Lakoni Awal Karir yang Sulit di Chelsea

Christian Pulisic Lakoni Awal Karir yang Sulit di Chelsea

Gilabola.com – Christian Pulisic mengaku lakoni awal karir cukup sulit di Chelsea. Tapi mantan bintang Borussia Dortmund itu yakin akan berkembang di bawah asuhan Frank Lampard.

Chelsea datangkan pemain sayap Timnas Amerika Serikat tersebut pada Januari lalu, tapi pemain berusia 20 tahun itu langsung dipinjamkan kembali ke klub lamanya dan menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di Dortmund.

Keterlibatan Pulisic di Gold Cup telah membuat latihan awal pramusimnya menjadi tertunda, tapi Pulisic sudah dimainkan di babak kedua laga persahabatan antara Chelsea melawan Kawasaki Frontale, Jumat (19/7) malam waktu setempat. Sayangnya, dalam laga ini the Blues dikalahkan gol tuan rumah di akhir pertandingan.

Winger lincah yang sempat diperkenalkan sebagai pengganti Eden Hazard itu, tampil menawan selama 25 menit penampilannya dalam laga persahabatan tersebut. Tapi kemudian dia mengakui, masih harus beradaptasi dengan permainan dan rekan-rekan barunya di tim.

Senang Awali Karirnya di Chelsea Walau Berat

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Ya, saya benar-benar senang berada di sini bersama tim dan bermain dalam pertandingan yang sebenarnya, saya rasa sangat menyenangkan di awal karir saya di sini,” tandas Christian Pulisic usai laga debutnya di Nissan Stadium, seperti dilansir Metro.

“Mereka lawan yang bagus, Anda bisa melihat mereka menguji kami selama 90 menit dan mencetak gol yang bagus di akhir pertandingan. Itu sulit, tapi itu sebabnya kami di sini, bersiap-siap untuk musim depan,” tambahnya.

“Kami ingin mencoba untuk tampil bagus dalam setiap pertandingan dan mencoba mendapat lebih banyak kecocokan dalam bertanding, juga siap bermain selama 90 menit sehingga bisa membantu kami bermain lepas hari ini,” ujar Pulisic.

Masih Takjub Diasuh Lampard

“Sangat sulit untuk membahas hal-hal seperti ini, tapi saya merasa baik-baik saja. Sangat menyenangkan bekerja dengan pelatih dan semua orang ini. Saya benar-benar diuji, tapi sejauh ini saya baik-baik saya,” tandasnya.

Pulisic sekali lagi mengakui, dia masih merasa takjub saat menyadari dirinya menjadi anak asuh Frank Lampard, yang pernah menjadi idolanya saat masih kanak-kanak. “Sangat luar biasa, saya tumbuh dan berkembang dengan menyaksikan permainannya (Frank Lampard), tapi saya sekarang berada di sini bersamanya, memberi saya arahan dan membantu tim. Itu sangat luar biasa menjadi anak asuhnya di sini, dan senang memiliki pelatih yang benar-benar bisa berhubungan dengan baik,” ungkap Christian Pulisic.

Selanjutnya, Chelsea akan bertemu Barcelona dalam tur pramusim ini. Pulisic mengakui, bertemu tim raksasa Catalan itu akan membuat the Blues lebih siap hadapi awal musim.