City Capai Rekor 21 Kemenangan Beruntun, Guardiola Malah Pikirkan Man United

Gilabola.com – Manchester City melanjutkan performa tak terbendung mereka untuk mencapai 21 kemenangan beruntun di semua kompetisi saat mengalahkan Wolves dalam laga lanjutan Premier League di Etihad pada Rabu (3/3) dini hari WIB.

Tapi Pep Guardiola memilih untuk mengabaikan pembicaraan tentang rekor kemenangan Manchester City yang luar biasa, mengatakan bahwa fokus dirinya saat ini adalah pertandingan selanjutnya melawan rival sekota Manchester United di akhir pekan.

Wolves nyaris saja menghentikan rekor kemenangan beruntun The Citizens saat tandukan Conor Coady berhasil membalas gol pembuka tuan rumah dari gol bunuh diri Leander Dendoncker yang salah antisipasi umpan silang Riyad Mahrez di babak pertama.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Namun dua gol Gabriel Jesus dan satu gol lain dari Riyad Mahrez di 10 menit terakhir akhirnya berhasil memberikan kemenangan yang nyaman bagi Manchester City, memperpanjang keunggulan mereka menjadi 15 poin di puncak klasemen atas Manchester United.

Tapi Pep Guardiola tak ingin terlena dengan performa luar biasa timnya, menegaskan bahwa dirinya tak terlalu memperdulikan rekor Manchester City dan lebih memilih fokus pada pertandingan selanjutnya pada derby Manchester di Etihad pada Minggu (7/3) mendatang.

Tetapi ditanya reaksinya terhadap prestasi luar biasa The Citizens oleh BT Sport, Pep Guardiola dengan blak-blakan menjawab, “Manchester United. Manchester United adalah satu-satunya hal yang saya pedulikan. Kami akan memikirkan rekor dan semua yang telah kami lakukan di liga saat ini berakhir, jadi fokus kami adalah Manchester United.”

Ditanya apakah Manchester City dengan keunggulan 15 poin saat ini akan membuat mereka ditakdirkan untuk menjadi juara liga, manajer Catalan mengatakan, “Juaranya saat ini adalah Liverpool, jadi mahkota juara masih milik mereka. Kami berada di posisi terbaik untuk mengambil alih dari mereka dan kami akan mencobanya, tapi sampai itu terjadi, mereka masih tim yang berstatus juara liga saat ini.”