Claudio Ranieri Berpeluang Kembali ke Liga Inggris Usai Watford Pecat Pelatih

Claudio Ranieri bersiap kembali ke Liga Inggris setelah Watford memecat Xisco Munoz usai kekalahan 1-0 di kandang Leeds United akhir pekan ini.

Gilabola.com – Watford menjadi klub Liga Premier pertama yang memecat pelatih mereka setelah hanya kantongi tujuh poin dalam tujuh pertandingan pertama mereka di musim ini.

Hingga akhirnya, Xisco Munoz pun dipecat setelah Watford kalah lagi pada hari Sabtu (2/10), setelah tim promosi itu kembali tampil mengecewakan di Liga Premier.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

The Hornets pun dikabarkan tengah lakukan pembicaraan dengan pelatih asal Italia, Claudio Ranieri, terkait kemungkinan pelatih asal Italia tersebut akan menjadi manajer baru mereka musim ini.

Ranieri, yang pernah membawa Leicester City menjadi juara Liga Premier di tahun 2016, baru saja tinggalkan posisinya sebagai pelatih Sampdoria pada akhir musim lalu.

Sedangkan Xisco, akhirnya dipecat Watford di saat ia baru mengasuh klub tersebut kurang dari 10 bulan, tepat pada Minggu (3/10) pagi waktu setempat. Saat ini, tim promosi tersebut bertengger di urutan  14 dengan hanya kantongi tujuh poin.

Sementara Claudio Ranieri yang akan berusia 70 tahun pada akhir bulan ini, dan pernah mengasuh Chelsea serta Fulham, diketahui kenal baik dengan pemilik Watford. Pelatih yang tercatat pernah mengasuh 20 klub berbeda itupun disebut-sebut menjadi kandidat favorit pengganti Xisco.

Diungkapkan Sky Sports News, Watford bertekad dapatkan pelatih baru sebelum pertandingan Liga Premier berikutnya melawan Liverpool yang akan digelar di Vicarage Road pada 16 Oktober 2021.

Xisco Munoz bergabung dengan Watford menggantikan Vladimir Ivic pada bulan Desember 2020, berhasil membawa klub itu mendapat promosi secara otomatis ke Liga Premier musim lalu.

“Dewan klub merasa penampilan klub belakangan ini sangat menunjukkan tren yang negatif, di saat tim harus bermain bagus. The Hornets sangat berterima kasih kepada Xisco atas kinerja yang sudah dia tunjukkan dalam membawa klub mendapat promosi musim lalu, dan kami mendoakan yang terbaik untuk karirnya sebagai pelatih sepak bola di masa depan,” demikian pernyataan resmi klub.

“Tak ada komentar klub lebih lanjut hingga klub mengumumkan siapa pelatih kepala yang baru,” lanjut pernyataan Watford, tanpa menyebutkan siapa kandidat pelatih yang baru, termasuk Claudio Ranieri.

Xisco Munoz menjadi pelatih pertama yang didepak di Liga Premier musim ini, di mana ia mengawali musim ini dengan laga kandang yang berakhir dengan kemenangan 3-2 atas Aston Villa.

Namun, empat kekalahan dalam enam pertandingan liga telah mengikuti kemenangan di laga pembuka tersebut, di mana kemenangan mereka berikutnya hanya tercipta di laga melawan sesama tim promosi, Norwich City. Watford juga tersingkir dari Piala Liga setelah dikalahkan tim Championship, Stoke City, di putaran ketiga bulan lalu.

Kepergian Munoz dari Watford berarti, klub akan diasuh pelatih ke-13 mereka sejak keluarga Pozzo mengambil alih klub tersebut pada tahun 2012.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO