Cody Gakpo Bakal Jadi Pemain Manchester United Pada Januari 2023 Mendatang

Gody Gakpo ke Manchester United menjadi salah satu rumor transfer yang diantisipasi jelang jendela transfer musim dingin Januari mendatang.

Gila Bola – Penyerang PSV Eindhoven Cody Gakpo akan menjadi pemain Manchester United di bulan Januari 2023 mendatanf dengan Erik ten Hag mencari bagi pengganti Cristiano Ronaldo.

Penyerang berusisa 23 tahun itu saat ini dalam tugas internasional bersama timnas Belanda dan menikmati awal yang bagus dalam kampanye Piala Dunia 2022, mencetak gol dalam kemenangan 2-0 atas timnas Senegal di laga perdana Grup A.

Dia telah banyak dikaitkan dengan pembicaraan transfer jelang dibukanya jendela transfer musim dingin dan Manchester United menjadi klub yang paling banyak dikaitkan dengan minat untuk mengamankan tanda tangannya.

Transfer Januari

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Kabar baik bagi para fans Manchester United lantaran menurut berita yang diungkap jurnalis Pedro Almeida, raksasa Premier League itu akan mengikat kesepakatan untuk membawa Cody Gakpo ke Premier League di jendela transfer musim dingin ini.

Sebenarnya pemain berusia 23 tahun itu juga mendapatkan banyak minat dari Liverpool, Manchester City, Arsenal, Leeds, Southampton dan West Ham United yang semuanya sebelumnya telah dikaitkan dengan usaha potensial untuk mengontraknya.

Tapi Manchester United yang telah menjadi peminat utamanya sejak jendela transfer Januari diperkirakan akan memenangi perburuan dan mendapatkan tanda tangannya pada jendela transfer musim dingin.

Harga 800 Milyar

Cody Gakpo menunjukkan ketajaman yang sangat mengesankan di musim ini, berhasil mencetak 13 gol dan mengemas 17 assist yang mengesankan dalam 24 penampilan di semua kompetisi untuk PSV Eindhoven.

Dia, seperti yang pernah diungkap Fabrizio Romano, bisa menelan biaya transfer sekitar Rp 800-an Milyar, meski harganya bisa saja meningkat jika dia terus tampil mengesankan bersama timnas Belanda di Piala Dunia.

PSV Eindhoven juga terbuka pada penjualan penyerang andalan mereka tersebut terutama sejak kegagalan mereka untuk lolos ke penyisihan grup Liga Champions usai tersingkir di babak play-off melawan Rangers.

Kebutuhan Manchester United

Tentu saja Manchester United saat ini sangat membutuhkan tambahan penyerang baru lantaran mereka sudah memutuskan berpisah dengan Cristiano Ronaldo, yang dipecat usai wawancara eksplosifnya dengan Piers Morgan.

Banyak diberitakan bahwa manajer Erik ten Hag akan didukung untuk mengontrak penyerang baru di jendela transfer Januari untuk menggantikan pemain berusia 37 tahun yang dipecat tersebut.

Meski sebenarnya patut dipertanyakan bahwa terlepas dari ketajaman mengesankan Cody Gakpo bersama PSV Eindhoven, apakah dia merupakan pemain yang tepat karena Manchester United sebenarnya butuh striker bertipe No.9 dan penyerang Belanda bukan penyerang tengah murni.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaLionel Messi dari Iran, Sardar Azmoun, Siapakah Dia?
SelanjutnyaEdan, Chelsea Siapkan Hampir 4 Trilyun Demi Borong Jude Bellingham dan Declan Rice