Conte Dianggap Peter Schmeichel Tak Layak Latih MU, Ini Alasannya

Legenda Manchester United, Peter Schmeichel sebut salah besar jika Antonio Conte menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Ia mendesak agar mantan klubnya tetap mempercayakannya kepada Ole.

Tekanan pemecatan kepada Ole Gunnar Solskjaer dalam beberapa pekan terakhir terus meningkat. Bahkan lebih meningkat ketika Manchester United menyerah 4-2 kontra Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium (16/10).

Banyak fans Setan Merah sekarang mendesak klub agar segera mendepak Ole Gunnar Solskjaer dan menggantikannya dengan Antonio Conte. Tuntutan besar dari para suporter bisa dibilang sangat normal. Sebab, pelatih sepak bola asal Italia itu sudah membuktikan kualitas kepelatihannya di Inggris bersama Chelsea dengan mempersembahkan trofi Liga Inggris 2016/2017.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, Peter Schmeichel memiliki pandangan yang berbeda soal pelatih untuk mantan klubnya. Ia menilai jika Ole Gunnar Solskjaer telah memberikan perbedaan di Old Trafford dan pantas dipertahankan. Sebaliknya, ia menilai mendatangkan eks juru taktik Inter Milan bukan menjadi solusi untuk jangka panjang klub.

Dalam wawancaranya dengan The Timnes, Peter Schmeichel mengatakan banyak orang bilang kalau Antonio Conte pelatih hebat dan sebagainya. Tapi, ia menyebutkan eks pelatih Juventus bukan tipe juru taktik yang suka menangani sebuh tim yang lama.

Menurutnya, Manchester United bukan klub sepak bola yang hanya ingin ditangani seorang pelatih dalam waktu yang singkat. Ia menjelaskan hal ini pernah dilakukan sebelumnya seperti contoh Louis van Gaal hingga Jose Mourinho di mana hanya sebentar dan tak bisa berikan gelar juara Liga Inggris.

Sehingga ia sangat berharap agar petinggi klub tidak melepas Ole Gunnar Solskjaer. Bahkan ia meyakini kalau pelatih sepak bola asal Norwegia bisa ikuti jejak Sir Alex Ferguson di Old Trafford.

Sementara itu, laga Manchester United melawan Liverpool di Old Trafford dikabarkan akan menjadi penentuan bagi Solskjaer di MU. Di sisi lain, Antonio Conte statusnya masih nganggur usai membawa Inter Milan musim 2020/21 juarai Serie A.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO