Cristiano Ronaldo : Dulu Bersumpah Tak Bakal Gabung Man City, Kini Jilat Ludah Sendiri

Gilabola.com – Dulunya bersumpah bahwa demi gairah dan Manchester United dia tidak akan pernah bermain untuk Manchester City, kini Cristiano Ronaldo justru bersiap untuk menjilat ludah sendiri dan pindah ke Stadion Etihad musim panas ini.

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo dilaporkan telah setuju dengan Manchester City, padahal mantan pemain Manchester United itu sebelumnya pernah mengatakan bahwa dia tidak akan pernah bergabung dengan rival sengit mereka dan mengklaim sepak bola adalah tentang gairah dan bukan uang.

Manajer The Old Lady Massimiliano Allegri baru saja mengkonfirmasi bahwa pemain berusia 36 tahun itu sudah tidak ingin lagi melanjutkan karirnya di raksasa Turin, dengan pernyataan ini datang hanya beberapa jam usai laporan bahwa kapten Portugal itu sudah mengkosongkan lokernya di klub dan berpamitan pada rekan-rekannya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Nah rencana kepindahan Cristiano Ronaldo ke Manchester City ini kemudian membuat komentar lamanya tentang The Citizens menjadi viral, ketika dia pada 2009 lalu pernah berjanji bahwa dia tidak akan pernah bermain untuk rival sekota Manchester United itu.

“Tidak pernah. City memiliki banyak pemain bagus dan mungkin menjadi masalah bagi United, Arsenal, dan Chelsea,” katanya saat ditanya soal kemungkinan dia menyeberang ke rival sekota The Red Devils itu. “Tapi itu tidak menarik minat saya. Saya hanya tertarik bermain untuk Real Madrid dan tim seperti Barcelona dan Valencia.”

Cristiano Ronaldo kemudian bergabung dengan Real Madrid pada Juli 2009, di mana ia bermain di selama sembilan musim dan menjadi top skor sepanjang masa klub dengan lesakan 450 gol di semua kompetisi sebelum pindah ke Juventus pada musim panas 2018.

Manchester Evening News pernah merilis komentar dari penyerang Portugal itu sebelumnya tentang bergabung dengan Manchester City selama waktunya bersama Los Merengues, ketika dia berbicara menjelang pertemuan timnya melawan United di Liga Champions.

“Bermain untuk City bukan United? Saya tidak akan melakukan itu,” katanya waktu itu. “Mengapa? Karena hati saya ada di Manchester United, itu sebabnya. Saya dapat mengatakan akan sangat, sangat, sangat, sangat, sangat, sangat, sangat, sangat, sangat, sangat, sangat sulit untuk bermain di Manchester City. Sangat sulit karena faktor Manchester United.”

Cristiano Ronaldo sadar bahwa di usianya yang akan semakin bertambah, terutama ketika memasuki usia 30 tahun, dia akan dipaksa untuk mempertimbangkan kembali pilihannya. Tapi, kala itu, dia sekali lagi menegaskan bahwa dia tidak akan pernah pindah ke Etihad.

“Anda pikir uang sekarang akan mengubah pikiran saya pada usia 30 tahun? Saya tidak berpikir begitu. Saya pikir ini tidak akan menjadi masalah. Jika Anda akan berbicara tentang uang, maka saya akan pergi ke Qatar. Saya mungkin akan memiliki lebih banyak uang di sana daripada di Manchester City. Ini bukan tentang uang, ini tentang gairah.”

Tapi kini janji tinggal janji, Cristiano Ronaldo bersiap untuk mempertaruhkan warisannya di Manchester United dan statusnya di mata para fans The Red Devils dengan kepindahan menghebogkan ke Manchester City. Alasan dan motif mengapa dia nekad mengambil transfer mengejutkan ini, akan dibalas di artikel kemudian… (bersambung).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO