Crystal Palace Gembosi Chelsea, Roy Hodgson Puji Wilfred Zaha

Wilfried Zaha

Roy Hodgson benar-benar terpukau oleh Wilfried Zaha setelah dirinya bisa menjadi kunci kemenangan dalam pertandingan Crystal Palace saat melawan raksasa Chelsea di laga Liga Inggris.

Zaha, yang membuat penampilan pertamanya sejak menderita cedera lutut melawan Huddersfield pada akhir pekan pembukaan musim ini, mencetak gol kemenangan dalam kemenangan 2-1 Palace di Selhurst Park.

Hasil ini mengakhiri tujuh kekalahan beruntun untuk The Eagles, yang mencetak gol pertama mereka selama 731 menit sepak bola Premier League saat Cesar Azpilicueta justru membelokkan bola ke gawangnya sendiri pada menit ke-11.

Tiemoue Bakayoko menyamakan kedudukan untuk juara bertahan, namun Zaha muncul untuk melakukan menyelesaikan dengan cerdas melewati Thibaut Courtois.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Zaha mendapat pujian dari Hodgson atas penampilannya saat kembari dari cedera, khususnya untuk tingkat pekerjaannya dalam mengganggu pertahanan Chelsea.

“Dia [Zaha] dan Andros Townsend berkombinasi dengan sangat baik sepanjang pertandingan,” kata Hodgson. “Kecepatan Wilf dan keinginannya untuk melewati para pemain dengan dan tanpa bola, itu adalah kualitas luar biasa.”

“Semua yang pelatih inginkan adalah penyerang yang bisa melakukan itu dan saya sangat terkesan bahwa ia bermain selama 97 menit – jika Anda memasukkan waktu tambahan juga – namun tetap saja ia berlari pada akhirnya.”

“Dia mengejar bola yang tampak sangat menikmatinya pada akhirnya dan kami mendapat sesuatu darinya. Itu adalah hal yang sangat Anda hargai sebagai pelatih.”

Palace telah menderita tujuh kekalahan liga berturut-turut sebelum kemenangan mengejutkan mereka pada hari Sabtu atas juara bertahan, sebuah streak kekalahan yang panjang yang mencakup kekalahan dari Huddersfield, Manchester United dan Manchester City.