Crystal Palace: Roy Hodgson Jadi Pelatih Tertua di Liga Premier

Gilabola.com – Pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson, jadi pelatih tertua dalam sejarah Liga Premier.

Roy Hodgson yang sudah menjadi suporter Crystal Palace sejak masih kanak-kanan, pertama kali mengasuh the Eagles pada September 2017. Musim lalu, dia berhasil menyelamatkan Palace dari ancaman degradasi, sebelum berhasil memantapkan Wilfried Zaha dan kawan-kawan menjauhi zona merah musim ini.

Pada awal masa kepelatihannya di Crystal Palace, Roy Hodgson berhasil melewati catatan Sir Alex Ferguson, dan pada akhir pekan kemarin ia juga melampaui rekor Sir Bobby Robson untuk dinobatkan sebagai pelatih tertua dalam 26 tahun terakhir sejak kompetisi sepakbola teratas Inggris itu bernama Liga Premier.

Klaim Pelatih Tertua Liga Premier di Kandang Leicester

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di usia 71 tahun dan 192 hari, mantan manajer Timnas Inggris itu berhasil membawa Crystal Palace kalahkan Doncaster, 2-0, di putaran ke lima Piala FA, Minggu (17/2). Berkat kemenangan yang dibukukan Palace lewat gol Jeffrey Schlupp di menit ke-8 dan Max Meyer di masa injury time babak pertama, Crystal Palace pun berhasil melaju ke babak perempat final Piala FA.

Roy Hodgson akan benar-benar mengklaim statusnya sebagai manajer tertua di Liga Premier pada laga tandang ke markas Leicester City pada Minggu (24/2) dinihari.

Hodgson telah habiskan awal karirnya di seluruh kawasan Skandinavia, Swiss dan juga Italia. Ia sempat mengasuh Bristol City sebelum dapatkan pekerjaan pertamanya di Liga Premier di Blackburn Rovers pada 1997 silam.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO