Cuci Gudang, Arsenal Ingin Lepas Sembilan Pemain, Permanenkan Tiga Pinjaman

Gilabola.com – Dengan masalah finansial yang sulit plus adanya ancaman kegagalan untuk lolos ke kompetisi antarklub Eropa musim depan, Arsenal berencana melakukan perombakan besar-besaran pada musim panas mendatang.

Penyerang Alexandre Lacazette dan bek David Luiz menjadi dua nama paling populer dari setidaknya sembilan pemain yang akan dipertimbangkan untuk dilepas di musim panas saat Arsenal ingin mempersiapkan skuad yang lebih kompetitif sembari melakukan efisiensi pada anggaran skuad.

Dengan tidak adanya prospek untuk kehadiran fans di stadion hingga akhir musim ini dan pinjaman jangka pendek senilai Rp 2,3 Trilyun untuk dibayarkan kembali ke Bank Inggris, klub merasakan tekanan finansial dan itu harus membuat mereka melakukan penyesuaian pada skuad mereka musim depan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selain itu Arsenal juga berada dalam ancaman besar untuk gagal ke kompetisi Liga Champions maupun Liga Europa karena mereka sejauh ini masih terdampar di urutan ke-10 klasemen, tertinggal delapan poin dari Chelsea di peringkat keempat, sementara mereka juga tersingkir di Piala FA, jalan yang mereka tempuh untuk lolos ke Liga Europa musim lalu.

Kepala eksekutif Vinai Venkatesham telah memulai untuk menyelamatkan keuangan klub dengan membatalkan kontrak tiga pemain senior Mesut Ozil, Shkodran Mustafi, dan Sokratis Papastathopoulos. Dengan Sead Kolasinac, Ainsley Maitland-Niles, dan Joe Willock juga dipinjamkan bulan lalu, Arsenal akan menghemat Rp 321 Milyar untuk beban gaji selama sisa musim ini.

Skuad Mikel Arteta masih akan terus dipangkas, dengan dewan klub mempertimbangkan untuk menjual Alexandre Lacazette di musim panas ini, daripada kehilangannya dengan bebas transfer pada musim panas 2022. Gaji penyerang Prancis itu senilai Rp 2,9 Milyar per pekan dan pihak klub belum berencana untuk memperpanjang kontraknya.

Bek David Luiz yang sudah berusia 33 tahun kemungkinan tidak akan diperpanjang dan akan bebas pergi di akhir musim ini sebagai bebas agen. Dia berpenghasilan sekitar Rp 2,3 Milyar per pekan. Gelandang Matteo Guendouzi dan Lucas Torreira – keduanya dipinjamkan ke Hertha Berlin dan Atletico Madrid – akan dijual dan keduanya sama-sama dibandrol Rp 487 Milyar.

Sead Kolasinac juga masuh ke dalam daftar jual dan dewan klub dapat mempertimbangkan tawaran untuk pemain muda mereka Joe Willock dan Ainslet Maitland-Niles, ditambah bintang lokal lainnya Reiss Nelson dan Eddie Nketiah.

Di sisi lain, manajer Mikel Arteta dan direktur teknis Edu sudah punya rencana untuk transfer masuk di musim panas nanti, siap mempermanenkan Dani Ceballos (Real Madrid) dan Mat Ryan (Brighton), sementara mereka juga berharap bisa menyetujui biaya pembelian Martin Odegaard dengan raksasa ibukota Spanyol.

Dengan musim masih cukup panjang, Arsenal akan berharap masih bisa finish setidaknya di zona kualifikasi Liga Europa untuk bisa mengamankan pendapatan dari kompetisi antarklub Eropa serta menambah dana belanja mereka untuk musim panas mendatang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO