Cuci Gudang Mikel Arteta Berlanjut, Lima Pemain Bakal Jadi Korban di Musim Panas

Gila Bola – Manajer Arsenal Mikel Arteta memanfaatkan jendela transfer Januari lalu untuk memangkas skuadnya, dengan para pemain senior yang tak lagi dibutuhkan seperti Mesut Ozil, Shkodran Mustafi dan Sokratis semuanya meninggalkan klub.

Tapi cuci gudang skuad Arsenal masih belum berakhir dan itu akan berlanjut pada bursa transfer musim panas mendatang, dengan Mikel Arteta mengakui ada banyak yang harus dilakukan agar mereka melanjutkan perkembangan mereka.

Mantan asisten manajer Pep Guardiola di Manchester City tengah menjalani musim penuh pertamanya musim ini di Emirates Stadium dan dia mulai terlihat jelas soal proyek yang diinginkannya di klub, dan itu telah membuatnya mengeliminasi sejumlah pemain untuk membangun kembali skuad The Gunners.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Tetapi setelah kekalahan dari Burnley bulan lalu, manajer berusia 38 tahun itu ditanyai seberapa jauh timnya dari menjadi ‘Tim Arsenal Mikel Arteta’, juru taktik Spanyol itu mengatakan, “Sangat jauh. Masih sangat, sangat jauh.”

Dan kemudian berbicara awal bulan ini, Mikel Arteta mengakui bahwa rencana sudah berjalan menjelang musim panas penting lainnya, menambahkan, “Kami merencanakan segalanya untuk musim panas, sama dengan dewan. Kami masih memiliki banyak hal yang harus dilakukan untuk membentuk tim yang stabil, konsisten, dan kompetitif.”

Dengan Arsenal akan membutuhkan ruang besar dan sekaligus dana segar untuk kedatangan pemain baru, Mirror melaporkan bahwa setidaknya lima pemain yang bisa dilepas musim panas ini, yaitu David Luiz (33 tahun), Hector Bellerin (26 tahun), Mohamed Elneny (28 tahun), Alexandre Lacazette (29 tahun), dan Eddie Nketiah (21 tahun).

Nama yang terakhir diharapkan menjadi pemain masa depan, tapi Mikel Arteta tampaknya kurang menyukai kapten Inggris U-21 tersebut, yang hanya bermain selama satu menit dalam 11 pertandingan liga terakhir Arsenal.