Daftar 10 Pemain Chelsea Bergaji Tertinggi, Enzo Fernandez No.7, Kalidou Koulibaly No.2

Gila Bola – Pantas saja Mason Mount menuntut bayaran tertinggi di Chelsea pada kontrak barunya, tampaknya karena dia dendam karena cukup lama hanya dibayar kecil banget di Stamford Bridge.

Meski dia adalah pemain tak tergantikan di lini tengah, dia cuma dibayar Rp 1,48 Milyar per pekan, bandingkan dengan sesama produk akademi yang setahun lebih muda dari dia, yaitu Reece James yang sudah dibayar Rp 4,6 Milyar per pekan.

Kontrak Mason Mount akan berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang dan dia ingin digaji setara Raheem Sterling untuk membuatnya bersedia memperbarui kontraknya di Stamford Bridge di tengah minat transfer dari Liverpool.

Sementara playmaker timnas Inggris itu hanya berada di peringkat ke-21 dari daftar pemain dengan gaji tertinggi di Chelsea, berikut kami sajikan 10 pemain dengan bayaran tertinggi di raksasa London Barat.

10. Pierre-Emerick Aubameyang

Striker internasional Gabon dikontrak dari Barcelona pada musim panas lalu dan dia dibayar senilai Rp 2,95 Milyar per pekan, tapi setelah namanya dicoret dari Liga Champions, masa depannya di klub sedang diragukan.

9. Marc Cucurella

Chelsea membayar mahar yang lebih mahal dari bandrol yang diminta Brighton ketika mereka menebus Marc Cucurella musim panas lalu senilai lebih dari Rp 1 Trilyun, dengan dia dibayar Rp 3,23 Milyar per pekan.

8. Cesar Azpilicueta

Kapten Chelsea berusia 33 tahun, yang kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang, mendapatkan bayaran senilai Rp 3,3 Milyar per pekan di Stamford Bridge.

7. Enzo Fernandez

Mungkin karena biaya transfernya yang mahal mencapai Rp 2 Trilyun dari Benfica, yang memecahkan rekor transfer klub, Enzo Fernandez hanya digaji Rp 3,3 Milyar per pekan, tapi dia dikontrak hingga delapan setengah tahun mendatang!

6. Ben Chilwell

Ben Chilwell dikontrak dari Leicester City pada musim panas 2020 lalu senilai Rp 817 Milyar dan dia mendapatkan bayaran senilai Rp 3,5 Milyar per pekan di klub.

5. Wesley Fofana

Usai gagal mengontrak Jules Kounde, Chelsea kemudian gila-gilaan menebus bek berusia 22 tahun dari Leicester City dengan mahar transfer mencapai Rp 1,3 Trilyun dengan pemain Perancis itu dibayar Rp 3,69 Milyar per pekan.

4. Reece James

Usianya setahun lebih muda dari Mason Mount, sesama produk akademi klub, tapi setelah kontrak barunya pada September tahun lalu, dia sekarang punya gaji berlipat ganda dari rekannya dan dibayar senilai Rp 4,6 Milyar per pekan.

3. N’Golo Kante

N’Golo Kante saat ini mendapatkan bayaran Rp 5,35 Milyar per pekan, tapi kontraknya akan berakhir di akhir musim ini dan pembicaraan kontrak barunya buntu karena dia minta kontrak baru tiga tahun, tapi klub ragu karena dia telah cedera hampir di sepanjang musim ini.

2. Kalidou Koulibaly

Chelsea mungkin telat mengontrak Kalidou Koulibaly karena di usia 31 tahun, dia dinilai sudah lambat, meski menariknya dia saat ini merupakan pemain dengan bayaran tertinggi kedua di Stamford Bridge senilai Rp 5,44 Milyar per pekan.

1. Raheem Sterling

Raheem Sterling dikontrak dari Manchester City pada musim panas 2022 lalu dan mungkin karena CV-nya yang luar biasa selama waktunya di Etihad, dia diganjar kontrak luar biasa mencapai Rp 6 Milyar per pekan, tertinggi di Stamford Bridge.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!