Daftar Favorit Juara Premier League 2021/2022, Man Utd Cuma Unggulan Keempat!

Gilabola.com – Kendati berhasil finish sebagai runner up di musim 2020/2021 lalu dan menambahkan Jadon Sancho ke skuad mereka, Manchester United rupanya hanya menjadi unggulan keempat dalam kandidat juara Premier League musim depan.

Musim baru Premier League 2021/2022 akan dimulai pada Sabtu, 14 Agustus 2021 setelah sepak bola internasional yang padat dengan Euro 2020, Copa America 2021, dan Olimpiade Musim Panas Tokyo 2020.

Juara bertahan Manchester City tentu saja akan bertekad untuk mempertahankan gelar juara mereka, tapi Manchester United, Liverpool, dan Chelsea akan menjadi ancaman besar dan siap memberikan pertarungan lebih sengit untuk gelar musim depan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berikut Gilabola sajikan tim favorit pemenang Premier League musim depan, para underdog, dan deretan klub yang sama sekali tidak dipertimbangkan untuk bisa menantang gelar liga :

Favorit Juara

Bursa masih memfavoritkan Manchester City 4/6 (1,66) untuk mempertahankan gelar mereka setelah finish 12 poin di atas rival terdekat Manchester United untuk memenangkan Premier League musim lalu.

Pasukan Pep Guardiola juga secara luar biasa hampir memenangkan empat gelar sekaligus di Premier League, Piala FA, Piala Carabao, dan Liga Champions, sebelum Chelsea mengubur mimpi mereka di semifinal Piala FA dan final Liga Champions. Dengan skuad yang masih tetap kuat seperti musim lalu, The Citizens tetap menjadi kekuatan terbesar di tanah Inggris saat ini.

Underdog

Liverpool 5/1 (6.0) menjadi unggulan kedua setelah menjalani musim lalu yang buruk akibat krisis pertahanan dengan cedera panjang yang menimpa Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip. Tapi pada akhirnya mereka berhasil finish di tiga besar dan telah mendatangkan Ibrahima Konate musim panas ini untuk memperkuat pertahanan mereka.

Chelsea 5/1 (6.0) setara dengan Liverpool untuk dinobatkan sebagai pemenang Liga Inggris pasca transformasi luar biasa mereka di bawah asuhan Thomas Tuchel, mencapai final Piala FA dan menjuarai Liga Champions. The Blues masih kesulitan membawa striker baru tapi mereka memiliki skuad muda yang sangat menjanjikan yang ditinggalkan Frank Lampard.

Manchester United 8/1 (9.0) hanya menjadi favorit keempat untuk memenangkan Premier League untuk pertama mereka sejak era Alex Ferguson pada 2013. Kekalahan di final Liga Europa membuat Ole Gunnar Solskjaer masih punya hutang trofi pada klubnya dan kedatangan Jadon Sancho setidaknya akan menambah kepercayaan dirinya bahwa mereka bisa lebih menantang gelar musim depan.

Non Unggulan

Tottenham Hotspur 40/1 (41,0) akhirnya mendapatkan manajer permanen dalam diri mantan pelatih Wolves Nuno Espirito Santo untuk menggantikan Jose Mourinho yang dipecat. Spurs musim lalu hanya finish di urutan ketujuh dan membuat mereka harus puas untuk berlaga di Liga Konferensi UEFA musim depan. Saat ini, The Lily Whites sedang dipusingkan oleh kapten mereka Harry Kane yang ingin pindah.

Arsenal dan Leicester keduanya 50/1 (51,0) juga sama sekali bukan unggulan untuk bisa memenangkan Premier League. The Foxes finish kelima musim lalu dan mungkin sekali lagi hanya akan diharapkan sebagai tim kuda hitam untuk penantang empat besar. The Gunners, di sisi lain, hanya finish di urutan kedelapan dan untuk pertama kali selama 25 tahun mereka gagal berkompetisi di sepak bola Eropa apapun.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO