Daftar Pemain Cedera Arsenal Jelang Pertandingan Penentuan Gelar Melawan The Toffees

Berita cedera pemain Arsenal saat The Gunners bersiap menjalani bagian mereka pada laga terakhir Liga Premier melawan Everton hari Minggu 19 Mei.

Arsenal tinggal berjarak satu pertandingan menuju kejayaan abadi. Pasukan Mikel Arteta tidak sepenuhnya memegang kendali gelar Liga Premier, tetapi peluang untuk mengakhiri musim 2023/24 sebagai juara masih terbuka.

Kemenangan melawan Everton akan memberi mereka kesempatan untuk menggulingkan Manchester City di rintangan terakhir. Pasukan Pep Guardiola membutuhkan kemenangan kandang melawan West Ham untuk mengamankan gelar keempat mereka secara beruntun.

Hanya kemenangan bagi The Gunners di Emirates Stadium yang bisa memastikan adanya peluang bagi sang pemimpin untuk gagal mengangkat trofi di akhir laga terakhir.

Bagi Arteta, situasi timnya saat ini bisa dibilang sangat baik. Ada kemungkinan skuad yang sepenuhnya fit tersedia hampir semua untuknya saat menghadapi skuad asuhan Sean Dyche yang tidak memiliki target penting untuk pertandingan ini. Mungkin hanya memiliki target membuat susah The Gunners saja.

Arsenal masih menuju laga terakhir sebagai tim yang tidak diunggulkan, tetapi mereka belum bisa dikesampingkan begitu saja. Berikut ini ini adalah kabar terbaru dari ruang perawatan The Gunners.

Dua Pemain Arsenal Diragukan Kondisinya

Bukayo Saka

Bukayo Saka meninggalkan lapangan Old Trafford pada menit-menit terakhir pertandingan terakhirnya setelah menerima tekel keras dari Sofyan Amrabat sehingga membuatnya terjatuh ke pinggir lapangan dan menabrak papan iklan.

Belum diketahui cedera apa yang menimpanya, namun diperkirakan akan bisa masuk dalam daftar skuad untuk laga pamungkas melawan Everton.

Jurrien Timber

Jurrien Timber mengalami cedera ligamen anterior cruciatum pada laga pembuka Liga Premier melawan Nottingham Forest, sehingga ia telah absen di sebagian besar musim ini. Bek berusia 22 tahun itu baru-baru ini kembali beraksi, bermain untuk tim U-21 Arsenal.

Ia membantu tim muda The Gunners tersebut mengamankan kemenangan 2-0 atas Liverpool pada akhir bulan lalu, serta mencetak gol dalam hasil imbang 2-2 dengan Blackburn Rovers, tetapi belum dimasukkan ke dalam skuat pertandingan The Gunners akhir-akhir ini.

Mikel Arteta dalam pernyataanya mengatakan “Kami harus mengambil keputusan itu besok setelah sesi latihan. Keadaannya sudah sangat dekat dengan pulih. Saya tidak tahu apakah ini akan datang sedikit terlalu cepat, tapi sangat dekat, menurut saya.”

Kemungkinan Timber akan masuk dalam skuad yang berlaga melawan The Toffees, namun diragukan apakah ia akan bisa dimainkan.

sumber: https://www.football.london/arsenal-fc/news/bukayo-saka-jurrien-timber-arsenal-29198452

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!