Dalam 90 Menit Aubameyang Loncat Dari Urutan 27 ke Ranking 12 Top Skor Liga Inggris

Gilabola.com – Arsenal menang 4-2 atas tim promosi Leeds United pada Minggu malam (14/2) dan tiga gol yang dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang menyebabkan pemain Gabon itu loncat dari posisi 27 ke ranking 12 top skor Liga Inggris dengan total 8 gol.

Aubameyang memulai pesta golnya pada menit 13, disambung empat menit sebelum akhir babak pertama dan awal separuh kedua permainan di Emirates Stadium pada Minggu malam. Leeds kemudian membalaskan dua gol melalui Pascal Struijk dan Helder Costa. Hasil ini membawa The Gunners bertukar tempat dengan The Whites di bawah asuhan Marcelo Bielsa. Tadinya Arsenal menduduki posisi 11 klasemen, kini naik ke urutan 10 yang semula diisi Leeds United.

Gol pertama Aubameyang terjadi pada menit 13 dengan umpan dari Granit Xhaka. Mantan pemain Borussia Dortmund itu kemudian menggiring bola memasuki kotak penalti tanpa tantangan dari pemain Leeds yang terlihat ragu-ragu sebelum melepaskan serangan ke tiang jauh.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Jelang akhir separuh pertama permainan, striker Gabon itu menambahkan gol keduanya dari titik penalti setelah kiper Illan Meslier terlihat gugup dan menjatuhkan Bukayo Saka yang berusaha merebut bola dari kakinya. Wasit Stuart Attwell meniup peluit dan menunjuk titik putih tanpa ragu.

Usai gol Hector Bellerin pada detik-detik akhir babak pertama, Aubameyang menambahkan gol ketiganya beberapa menit saja sejak sepak mula babak kedua dimulai dengan pergerakan pemain muda Emile Smith-Rowe menusuk ke dalam kotak penalti sebelum mengumpankan bola lambung yang disundul oleh sang striker kelahiran Perancis 31 tahun silam tersebut. Sayang sekali bahwa ada dua gol balasan dari pihak The Whites, menyebabkan The Gunners gagal mencatatkan gawang bersih ke-10 kalinya musim 2020/2021 ini.

Dengan perolehan tiga gol pada Minggu malam (14/2) maka koleksi gol mantan pemain Saint-Etienne dan Dortmund itu loncat menjadi 8 gol sejauh musim 2020/21 Liga Inggris dan ia menempati urutan 12 bersama sejumlah pemain lain seperti rekan satu timnya Alexandre Lacazette, Raheem Sterling (Manchester City), serta Danny Ings (Southampton) dan Marcus Rashford (Man United). Puncak top skor Premier League masih diisi Mohamed Salah (Liverpool) dengan 17 gol dan Bruno Fernandes (Man United) pada posisi kedua dengan 14 gol.