Danny Drinkwater Akui Sulit Kalahkan Manchester City

Danny Drinkwater, pemain Chelsea.
Danny Drinkwater, pemain Chelsea.

Danny Drinkwater bersikukuh Chelsea telah berupaya keras untuk memenangi laga kontra Manchester City meski dikritik karena bermain defensif.

Bernardo Silva menjadi satu-satunya pencetak gol untuk laga yang dihelat di Etihad, Minggu (04/03) malam WIB kemarin.

Dengan hasil tersebut The Blues menjauh dari Tottenham Hotspur yang mampu menundukkan Huddersfield Town 2-0 di Wembley, sehari sebelumnya.

Nada-nada sumbang pun diarahkan kepada Antonio Conte yang dianggap memperagakan permainan membosankan karena hanya mengincar satu poin, meski akhirnya gagal.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Bagaimana tidak, Chelsea gagal melakukan satu pun tendangan ke arah gawang The Skyblues dan Eden Hazard pun mengutarakan kekecewaannya.

Akan tetapi manajer asal Italia ini pun berkilah bahwa dirinya sadar kemampuan City sehingga keputusannya untuk bermain bertahan cukup masuk akal.

Danny Drinkwater mengakui bahwa taktik Conte tersebut sudah direncanakan terlebih dahulu dan merasa telah berusaha keras di laga tersebut.

“Itu rencana permainan kami, tapi kami harus memikul tanggung jawab di atas lapangan. Kami harus mencoba membuat tumpul City. Kemudian mencoba untuk membuat Anda bermain lebih menyerang, membuat frustrasi Anda secara bertahan dan mempermainkan Anda. Seperti itu lah mereka mampu menciptakan ruang diantara lini,” tutur eks pemain Leicester City ini.

“Kami berusaha keras agar hal tersebut tidak terjadi tapi dengan kualitas para pemain yang mereka miliki, terkadang seperti itu biasa terjadi.”

“Laga tersebut berjalan sulit. Seakan-akan kami banyak berlari dan Manchester City menguasai dunia. Cara mereka mencetak gol sangat sulit diterima.”

“Kami tidak memperagakan serangan balik seperti yang kami inginkan. Terkadang kami ceroboh kala menguasai bola.”

“Kami banyak berlari mengejar bola, jadi semua ini soal mencari keseimbangan. Rasanya membuat frustrasi sebab kami seharusnya bisa bermain imbang 0-0 dan hasil tersebut bukan lah raihan yang buruk.”