Danny Drinkwater Tolak Panggilan Timnas Inggris

Danny Drinkwater
Danny Drinkwater

Penolakan ini langsung munculkan berbagai spekulasi. Namun, manajer Gareth Southgate tegaskan, isu bahwa klub telah lakukan perlawanan terhadap tim nasional hanyalah ‘omong kosong’.

Drinkwater mengaku sedang kurang bugar. Sayangnya, keputusan mengenai penolakan ini datang setelah enam pemain Inggris keluar dari skuad Southgate untuk laga persahabatan melawan Jerman dan Brasil. “Para pemain cedera dan tidak bisa bermain,” ujar Southgate kepada BBC Radio 5 live.

“Saya bukan manajer yang ingin paksakan pemain sampai mereka tak mampu bermain lagi, saya tidak mau mengambil risiko dengan para pemain saya,” tegasnya.

“Saya lakukan diskusi man-to-man dengan mereka mengenai posisi mereka dan seberapa besar yang ingin kita ambil. Mendengar bahwa ini terkait dengan klub versus timnas, itu omong kosong,” tandas Southgate.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Drinkwater gabung Chelsea dari Leicester City di detik-detik terakhir bursa transfer musim panas lalu. Tapi, ia baru memulai debutnya bersama klub barunya itu pada akhir Oktober lalu karena alami cedera paha.

“Saya sudah bicara dengan Danny awal pekan ini, tapi dia merasa dia tidak cukup fit untuk bermain,” tambah Southgate.

Sementara, Harry Kane juga termasuk di antara enam pemain yang dicoret akibat cedera. Namun, manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, telah mengonfirmasi bahwa striker-nya itu dalam kondisi ‘oke’ dan ‘tersedia’ untuk laga tandang Arsenal pada 18 November mendatang.

Southgate juga memanggil dua pemain Inggris U-20, yakni Tayo Edun dari Fulham dan Jay Dasilva, yang dipinjamkan ke Charlton dari Chelsea. Keduanya diundang untuk ambil bagian dalam sesi latihan tersebut.

Gelandang Crystal Palace Ruben Loftus-Cheek, 21, dilaporkan bisa memulai debutnya di Timnas Inggris dalam laga melawan Jerman pada akhir pekan ini. Lalu, skuad Southgate akan bertemu Brasil di Wembley pekan depan.