Danny Ings Dapat Dukungan Gabung ke Manchester City

Gila Bola – Mantan striker Arsenal, Ian Wright menilai Danny Ings sangat masuk akal jika melanjutkan kariernya ke Manchester City.

Klub papan atas Liga Inggris tersebut kini memang sedang mencari striker baru. Pasalnya, Sergio Aguero kontraknya akan berakhir pada Juni 2021 mendatang dan sampai sekarang belum juga menunjukkan tanda-tanda ingin memperpanjang masa kerjanya.

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland diberitakan menjadi bidikan utama Manchester City untuk menggantikan Sergio Aguero di lini depan. Namun kabar terbaru Sky Sports, menyebutkan bahwa The Citizens mencari opsi lain dan mereka membidik Danny Ings yang kini bermain untuk Southampton.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sementara untuk memboyong mantan penyerang Liverpool tersebut cukup terbuka lebar. Sebab, kontraknya bersama Southampton akan berakhir pada Juni 2022 mendatang. Bahkan sang pemain dikabarkan belum mau untuk meneken kontrak baru dan dari berbagai laporan klub berjuluk The Saints bersedia untuk menjualnya di musim panas nanti jika belum menemukan kata sepakat.

Bersedianya kubu Southampton mau menjual Danny Ings di musim panas nanti sangat wajar. Pasalnya, mereka tak mau sang pemain pergi musim depan dengan gratis. Di sisi lain, dia juga memiliki catatan yang bagus musim lalu di mana berhasil mengemas 22 gol di Liga Inggris dan sekarang catatannya gol memang menurun lantaran diganggu dengan cedera. Kendati demikian, Ian Wright tetap mendukung kepindahan striker berusia 28 tahun itu ke Manchester City.

Berbicara kepada the Wrighty’s House podcast, Ian Wright mengatakan jika sang pemain melanjutkan kariernya ke Manchester City sangat tepat. Menurutnya, dia akan sesuai dengan strategi yang diinginkan oleh Pep Guardiola.

Legenda Arsenal itu juga mengungkapkan jika bermain dengan Kevin de Bruyne dan Riyad Mahrez dirinya menjamin Danny Ings bisa mencetak banyak gol. Dengan demikian, dia menilai bergabung ke Etihad Stadium masuk akal. Menarik untuk ditunggu apakah eks Bournemouth akan menggantikan Sergio Aguero atau tidak.