Danny Welbeck Jadi Bek Kiri di Laga Kontra Manchester City

Berita Liga Inggris, Arsenal, Manchester City, Danny Welbeck
Berita Liga Inggris - Arsenal dikabarkan akan mainkan Danny Welbeck di posisi bek kiri dalam laga kontra Manchester City, Minggu (12/8) malam ini, untuk gantikan Sead Kolasinac yang tengah cedera.

Berita Terbaru – Unai Emery isyaratkan Danny Welbeck akan jadi andalannya di posisi bek kiri saat Arsenal hadapi Manchester City di laga perdana Liga Premier mereka musim ini yang akan digelar di Emirates Stadium, Minggu (12/8) malam WIB.

Arsenal saat ini tengah dalam kondisi darurat di posisi tersebut, karena harus bermain tanpa Sead Kolasinac yang alami cedera ligamen lutut di laga melawan Chelsea pada tur pramusim yang baru lalu. Sementara Nacho Monreal baru kembali ke kamp latihan secara penuh pada awal pekan ini. Danny Welbeck sendiri selama ini diketahui biasa bermain sebagai penyerang atau pemain sayap the Gunners.

BACA :  Jadwal Bola Malam Ini - Siaran Langsung Live TV

Pemain baru Arsenal di musim panas ini, Stephan Lichtsteiner, dan pemain muda Ainsley Maitland Niles yang mengisi bek kiri musim lalu, kemungkinan akan diberi tugas untuk menjinakkan pemain sayap Manchester City, Riyad Mahrez dan Leroy Sane. Tapi, Unai Emery ungkapkan, Danny Welbeck telah muncul sebagai calon yang tak diduga sebelumnya jelang laga perdana musim ini melawan Manchester City.

“Danny punya kemungkinan multi-posisi – pemain sayap kanan, pemain sayap kiri, striker. Dan, kemarin, dia bekerja dengan kami di bek kiri. Penampilannya bagus!”, tandas Emery.

“Saya suka semangat positif ini bisa membantu. Saya sudah katakan padanya kalau saya inginkan kinerja terbaik dalam karirnya, dengan kualitas dan data yang lebih baik – lebih banyak gol, lebih banyak assist,” tambah pelatih asal Spanyol itu.

BACA :  Bos Arsenal Tak Sepakat dengan Arsene Wenger Soal Mesut Ozil

Danny Welbeck yang menyisakan kontrak kurang dari satu tahun di Arsenal saat ini, santer diberitakan akan tinggalkan Emirates di musim panas ini. Tapi, sampai sekarang kepindahan tersebut belum terwujud.

Southampton dan Everton menjadi dua klub Liga Premier yang kabarnya inginkan Welbeck. Sementara itu ada pula Besiktas yang juga dikaitkan dengan pemain internasional Inggris tersebut, yang masih berpeluang hengkang dari the Gunners sebelum batas waktu 31 Agustus mendatang.

BACA :  Hasil Manchester City vs Burnley Skor 5-0, Kasihan Joe Hart!