Dapat Kontrak Baru, Phil Foden Bakal Jadi Pemain Muda Dengan Bayaran Tertinggi

Phil Foden telah menjadi pemain kunci bagi Manchester City di usia yang masih muda dan sekarang dia segera mendapatkan ganjaran kontrak baru jangka panjang yang menggiurkan.

Gelandang internasional Inggris Phil Foden dikabarkan telah menyetujui kontrak baru yang berdurasi enam tahun yang akan membuatnya tetap bertahan di Manchester City hingga musim panas 2027 mendatang.

Pemain berusia 21 tahun itu pertama kali dipromosikan ke skuad utama pada 2017, tapi secara teratur dia tumbuh menjadi pemain penting bagi tim racikan Pep Guardiola, membuatnya menjadi suksesor alami bagi legenda klub David Silva.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bahkan di usianya yang masih sangat muda tersebut, Phil Foden telah mencatatkan 130 penampilan di semua kompetisi untuk Manchester City, mencetak 33 gol dan 24 assist. Sementara dia juga sudah mengemas 11 assist dan dua gol bersama timnas Inggris.

Sebenarnya kontraknya di Stadion Etihad masih sampai musim panas 2024 mendatang, tapi pihak klub berniat memperpanjang kontraknya untuk menaikkan pendapatannya saat ini, karena gajinya sekarang sangat kecil jika dibandingkan rekan-rekannya.

Kendati merupakan pemain reguler bagi Manchester City, Phil Foden justru merupakan salah satu pemain dengan bayaran terendah di klub, dilaporkan hanya mendapatkan Rp 562 juta per pekan, padahal para pemain cadangan saja sudah mendapatkan bayaran lebih dari Rp 1 Milyar per pekan.

Juara Premier League diperkirakan akan mengumumkan kesepakatan kontrak baru dalam beberapa hari mendatang saat sang pemain kembali ke Stadion Etihad setelah tampil di dua laga kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk timnas Inggris selama jeda internasional.

“Saya hanya bisa melihat diri saya bermain untuk Manchester City, mengingat betapa saya telah mendukung mereka sejak usia muda,” kata pemain berusia 21 tahun itu awal tahun ini. “Itu selalu membantu ketika Anda bermain untuk klub yang Anda dukung.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO