Dapat Kucuran Dana Transfer Hampir Satu Triliun, Eddie Howe Tak Jamin Newcastle United Tetap di Liga Premier Musim Depan

Suporter Newcastle United sebaiknya jangan terlalu berharap dulu pada sosok pelatih baru, karena Eddie Howe tak bisa menjamin The Magpies tetap berlaga di Liga Premier musim depan.

Gilabola.com – Howe yang mantan pelatih Bournemouth itu teken kontrak dua setengah tahun di St James’ Park pada hari Senin (8/11), menggantikan Steve Bruce yang sebelumnya dipecat klub Tyneside itu.

Pemilik baru Newcastle asal Arab Saudi punya ambisi besar untuk klub tersebut, dan Howe dapat kucuran dana 50 Juta Pounds atau sekitar Rp 963 Miliar untuk ia habiskan di bursa transfer bulan Januari. Namun, terlepas dari besarnya dukungan yang diberikan, Howe punya tugas cukup berat di klub itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Saya benar-benar yakin, kami bisa bertahan, tapi saya tidak janji. Tugas ke depan sangat berat. Tantangannya sangat, sangat sulit, saya tidak sedang berilusi,” tegas pelatih Newcastle United berusia 43 tahun itu.

“Kami memiliki daftar pertandingan yang sangat sulit pada bulan Desember – itu tak akan mudah. Ini bukan sulap, semuanya butuh kerja amat keras. Yang saya bisa lakukan adalah memimpin klub ini menjadi yang terbaik sesuai kemampuan saya,” tambah Howe, seperti dilansir The Sun.

“Posisi Newcastle United di papan klasemen menjadi sesuatu yang harus kami perhatikan. Tujuan kami, bertahan di liga ini, menghindari degradasi. Itu yang saya akan kerjakan ke depan, itulah fokus utama saya dan yang lainnya bisa menunggu,” tegasnya.

The Magpies tercatat tak pernah menang dalam 11 pertandingan, hingga mereka tenggelam di posisi juru kunci dengan hanya bukukan lima hasil imbang dan enam kekalahan sejauh musim ini.

Howe rencananya akan segera bergabung di klub itu dengan mantan direktur transfer Chelsea, Michael Emenalo, yang pernah habiskan karir sepak bolanya selama 10 tahun di Stamford Bridge. Saat ini, Emenalo tengah lakukan pembicaraan dengan pemilik baru the Toon.

Newcastle United sebelumnya sempat mendekati Unai Emery untuk menjadi manajer baru mereka musim ini. Namun, mantan pelatih Arsenal yang kini mengasuh Sevilla itu menolak tawaran untuk kembali ke Liga Premier.

The Magpies sempat dikaitkan dengan rencana merekrut mantan pelatih Inter, Antonio Conte dan sejumlah pelatih papan atas, sesaat setelah pemilik baru datang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO