David Alaba Beri Kode Gabung Arsenal

David Alaba Beri Kode Gabung Arsenal

Gilabola.com – Pemain Bayern Munchen, David Alaba memberikan isyarat bahwa dirinya musim panas nanti ingin bermain di Liga Inggris. Dan ia juga menyebutkan sangat menyukai Arsenal.

Karir Alaba sendiri bersama Munchen bisa dibilang sangat baik. Dimana pemain asli akademi The Bavarians itu selalu bermain reguler dalam skuad utama. Bahkan beberapa musim terakhir ini perannya hampir tak tergantikan.

Dengan penampilan apiknya di atas lapangan. Maka ia pun sudah memberikan berbagai gelar juara penting seperti trofi Bundesliga sebanyak 8 kali, DFB Pokal 5 kali, Super Cup 5 kali, Liga Champions 1 kali, Piala Super UEFA dan Piala dunia antar klub 1 kali.

Tetapi kontribusi besarnya tersebut tampaknya tidak akan ada artinya. Pasalnya menjelang kontraknya yang berakhir pada musim 2020-2021 mendatang. Justru petinggi klub belum menunjukan memberikan tanda-tanda adanya penyegaran. Dan Alaba pun mengungkapkan bahwa dirinya berharap bisa mencicipi kerasnya Premier League dan ia pun memberikan kode Arsenal sebagai klub yang tepat.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Kita akan melihat apa yang terjadi,”Kata David Alaba kepada The Times.

“Saya mengenal Liga Inggris dengan sangat baik karena saya banyak mengikutinya ketika saya masih muda.

“Saya pendukung Arsenal. Patrick Vierra adalah salah satu pemain favorit saya.

“Saat ini saya tidak terlalu memikirkannya, tapi saya bisa membayangkan suatu hari nanti bisa bermain di klub lain.”

Sementara itu, Alaba sendiri bergabung ke Munchen pada tahun 2008 lalu. Ketika itu ia masih berusia 16 tahun dan telah membuat lebih dari 350 penampilan untuk klub di semua kompetisi sejak di promosikan ke tim utama dua tahun kemudian.

Sedangkan jika Alaba benar bergabung ke London Utara. Maka jelas ini akan sangat menguntungkan bagi pelatih Mikel Arteta. Pasalnya pemain asal Austria tersebut bisa bermain di beberapa posisi seperti gelandang tengah, bek tengah dan juga sayap kiri. Akan tetapi saat ini sang pemain lebih sering ditempatkan posisi bek kiri.

Tentu saja menarik untuk di tunggu apakah Alaba bakal merapat ke Arsenal atau sebaliknya klub Liga Inggris lain yang justru bisa mendapatkan tanda tangannya.