David De Gea Bisa Jadi Kiper Terbaik Manchester United

David De Gea Bisa Jadi Kiper Terbaik Manchester United

Performa menakjubkan David de Gea saat menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Wembley pada hari Minggu membuat manajer sementara Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengklaim bahwa kiper asal Spanyol itu mungkin adalah penjaga gawang terbaik klub.

De Gea membuat 11 penyelamatan di babak kedua ketika Manchester United mempertahankan semata wayang Marcus Rashford di babak pertama untuk menang 1-0 – kemenangan keenam Solskjaer dalam enam pertandingan sejak mengambil alih jabatan pelatih menyusul pemecatan Jose Mourinho.

Bisa dibilang pertandingan itu adalah laga De Gea versus Tottenham ketika dia membuat penyelamatan luar biasa untuk menggagalkan upaya Dele Alli, Harry Kane dan Toby Alderweireld – kebanyakan dengan kakinya.

Tidak ada penjaga gawang Liga Inggris lainnya dalam 90 menit penuh melakukan penyelamatan sebanyak seperti De Gea lakukan pada 45 menit di Wembley dan Solskjaer, yang bermain di Setan Merah bersama mantan penjaga gawang Peter Schmeichel dari Denmark dan Edwin van der Saar dari Belanda, mengatakan penjaga gawang berusia 28 tahun itu bisa melampaui keduanya.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Kami memiliki beberapa penjaga gawang hebat di klub ini dan saya pikir dia menantang Edwin dan Peter untuk menempati posisi nomor satu secara historis,” kata Solskjaer kepada wartawan.

David de Gea tak bisa sebutkan penyelamatan terbaiknya

“Kami memiliki empat bek yang bagus dan David (De Gea) di belakang bermain sangat fantastis. Anda diizinkan memiliki kiper yang bagus seperti dia sungguh luar biasa.”

“Saya sudah bermain dengan beberapa kiper yang fantastis. Kami memiliki tradisi memiliki mereka dan dia (De Dea) telah tumbuh dan tumbuh. Dia pantas menjadi pemain terbaik hari ini.”

Namun, itu bukan hari tersibuk De Gea, sejak ia tiba di old Trafford dari Atletico Madrid pada 2011. Pada 2017 ia melakukan 14 penyelamatan dalam pertandingan liga di kandang Arsenal.

“Saya merasa sangat baik dengan dua penyelamatan pertama, itu adalah pertandingan yang hebat,” kata De Gea. “Saya bahkan tidak ingat beberapa penyelamatan yang telah saya lakukan sehingga saya tidak bisa memilih yang terbaik.”