David de Gea RESMI Tinggalkan Manchester United Setelah 12 Tahun Mengabdi di Old Trafford

Gila Bola – Berakhir sudah waktu David de Gea di Manchester United setelah penjaga gawang internasional Spanyol itu sekarang secara resmu telah mengakhiri karirnya di Old Trafford.

Kontrak kiper berusia 32 tahun itu telah berakhir per 1 Juli 2023 dan sempat ada laporan bahwa dia masih mungkin untuk melanjutkan pembicaraan mengenai kontrak barunya diĀ The Red Devils.

Hanya saja bahwa pada akhirnya tidak ada yang terjadi dengan kini David de Gea telah resmi mengakhiri 12 tahun pengabdiannya di Manchester United dan bersiap untuk mencari tantangan baru.

Sebuah Perpisahan

Menulis di media sosialnya, David de Gea mengirim pesan menyentuh kepada klub dan fans, “Saya hanya ingin mengirimkan pesan perpisahan ini kepada semua fans Manchester United.”

“Saya ingin mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan saya yang tak tergoyahkan atas cinta dari 12 tahun terakhir. Kami telah mencapai banyak hal sejak Sir Alex Ferguson membawa saya ke klub ini.”

“Saya sangat bangga setiap kali saya mengenakan jersey ini, untuk memimpin tim, untuk mewakili klub ini, klub terbesar di dunia, adalah sebuah kehormatan yang hanya dianugerahkan kepada beberapa pesepakbola yang beruntung.”

Sambut Tantangan Baru

Dalam postingannya lebih lanjut, David de Gea menambahkan, “Ini merupakan periode yang tak terlupakan dan sukses sejak saya datang ke sini. Saya tidak berpikir meninggalkan Madrid sebagai anak muda kami akan mencapai apa yang kami lakukan bersama.”

“Sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukan tantangan baru, untuk mendorong diri saya lagi di lingkungan baru. Manchester akan selalu ada di hati saya, Manchester telah membentuk saya dan tidak akan pernah meninggalkan saya. Kami telah melihat semuanya.”

Sementara itu, beberapa laporan menyebutkan bahwa David de Gea telah ditawari kesempatan untuk pindah ke Al Nassr dan bertemu kembali dengan mantan rekannya, Cristiano Ronaldo, tapi sejauh ini masa depannya masih belum jelas.

Prestasi di United

David de Gea adalah pemain terakhir dari skuad Manchester United yang terakhir kali memenangkan Premier League pada 2013 lalu saat dia sudah berada di klub sejak kepindahannya dari Atletico Madrid pada 2011.

Selama waktunya di klub, dia telah tampil dalam 545 penampilan di semua kompetisi dan mencatatkan 190 clean sheet, sementara dia beberapa kali dianugerahi sebagai Player of the Year bagiĀ The Red Devils.

David de Gea juga telah membantu klub memenangkan satu Premier League, satu Liga Europa, satu Piala FA, dua Piala Liga, dan tiga Community Shield selama 12 tahun waktunya di Old Trafford.

Sekarang dengan kepastian kepergian kiper berusia 32 tahun itu, tak ada pilihan lain bagi Manchester United untuk mencari kiper baru dan tampaknya penjaga gawang itu adalah Andre Onana dari Inter Milan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!