David de Gea Terkejut Soal Pilihan Eksekutor West Ham, Bangga Selamatkan Penalti

Gilabola.com – Manchester United hampir kehilangan dua poin di menit akhir jika bukan karena penyelamatan David de Gea, dan kini penjaga gawang Spanyol itu mengungkapkan keterkejutannya atas keputusan penalti West Ham United.

David de Gea mengungkapkan bahwa dia awalnya mengira Declan Rice yang akan melangkah dan mengambil penalti menit terakhir West Ham, dan ternyata Mark Noble yang maju sebagai algojo untuk kemudian tembakannya berhasil diselamatkan penjaga gawang Manchester United.

The Hammers mendapatkan hadiah penalti di masa injury time setelah Luke Shaw melakukan handball di dalam kotak terlarang hanya beberapa saat setelah klaim penalti The Red Devils ditolak.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Awalnya Declan Rice yang tampak akan maju sebagai eksekutor, tapi manajer David Moyes kemudian membuat keputusan mendadak dengan memasukkan pengambil penalti reguler Mark Noble untuk melakukan tendangan penalti dalam apa yang mungkin merupakan satu-satunya sentuhannya dalam pertandingan.

Namun David de Gea berhasil melakukan penyelamatan untuk menggagalkan upaya kapten West Ham itu, membuat Manchester United mempertahankan kemenangan berkat gol penentu yang dicetak Jesse Lingard meni ke-89.

Berbicara setelah pertandingan, penjaga gawang Spanyol itu mengungkapkan keterkejutannya atas keputusan tuan rumah untuk memasukkan Mark Noble hanya untuk mengambil penalti, mengatakan kepada Sky Sports, “Saya melihat Rice membawa bola, saya mengira dia yang akan mengambil penalti kemudian saya melihat Noble yang mengambil bola.”

“Itu adalah menit terakhir, saya melakukan penyelamatan. Tiga poin besar bagi kami. Di ruang ganti kami mengatakan bahwa tiga poin adalah hal yang paling penting bagi kami.”

Kemenangan ini membuat Manchester United masih menyamai perolehan poin dari Chelsea dan Liverpool dengan 13 angka dari lima laga, hanya saja mereka kalah dalam selisih mencetak gol.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO