David de Gea Tolak Pemotongan Gaji Untuk Kontrak Barunya di Manchester United

Gila Bola – Penjaga gawang David de Gea tidak berencana untuk menerima pemotongan gaji yang didapatkannya saat ini senilai Rp 165 Milyar per musim saat kontrak barunya terus dibahas di Manchester United.

Kiper internasional Spanyol berusia 32 tahun itu melihat kontraknya saat ini akan berakhir pada Juni 2023 mendatang dengan klub memiliki opsi untuk memperpanjangnya selama 12 bulan tambahan.

Manchester United ingin menawari David de Gea dengan kontrak baru untuk membuatnya bertahan lebih lama di Old Trafford tapi juga pengurangan nilai gaji untuk menyesuaikan kebijakan baru klub.

Penghasil Tertinggi Klub

David de Gea saat ini merupakan pemain dengan bayaran tertinggi di Manchester United, mendapatkan hingga Rp 6,9 Milyar per pekan, juga menjadikannya sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris.

PihakĀ The Red DevilsĀ ingin mempertahankannya dengan kontrak baru berdurasi tiga tahun tapi dengan pengurangan nilai gaji sekitar hanya Rp 3,7 Milyar per pekan, jumlah bayaran yang sama dengan pemain 30-an tahun lainnya seperti Casemiro dan Raphael Varane.

Hanya saja David de Gea dikabarkan enggan untuk dengan mudah merelakan pengurangan gajinya secara signifikan dan itu membuatnya mulai memikirkan soal masa depannya di Old Trafford setelah musim ini.

Diperlukan Kompromi

Manchester United memang mulai mengusahakan adanya pembatasan gaji, sesuai dengan kebijakan yang diusung manajer Erik ten Hag, untuk mengurangi kesenjangan sosial di ruang ganti klub.

Batasan gaji itu maksimal senilai Rp 3,7 Milyar per pekan dan sementara David de Gea keberatan untuk mengurangi gajinya secara signifikan, pihak klub berencana untuk mencapai kompromi dengan memuat bonus.

Namun pihak kiper berusia 32 tahun itu tidak ingin ada pengurangan gaji yang terlalu besar untuk kontrak barunya di Manchester United, dan sementara kedua pihak sama-sama ingin melanjutkan kerjasama mereka untuk tiga tahun lagi, akan dibutuhkan kompromi untuk bisa melanjutkan kebersamaan mereka di tahun-tahun mendatang.

Pengabdi Terlama Klub

David de Gea bisa dibilang merupakan pemain yang paling senior di skuad utama Manchester United karena dia sudah berada di klub sejak 2011, artinya sekarang sudah hampir 12 tahun di Old Trafford.

Kedua belah pihak kabarnya masih yakin untuk mencapai jalan tengah yang dapat diterima saat pihak klub juga mulai memikirkan masa depan pemain pinjaman Marcel Sabitzer, yang dibandrol Bayern Munchen senilai Rp 459 Milyar.

Manajer Erik ten Hag sedang merencanakan perombakan musim panas besar-besaran dari skuadnya dan untuk memfokuskan biaya transfer pada striker, bek tengah, dan gelandang dinamis, dia ingin tetap mempertahankan opsinya di bawah mistar dengan David de Gea.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!