David Luiz Buka Peluang Gabung Klub MLS

Gila Bola – Kebersamaan Arsenal dengan David Luiz sepertinya akan segera berakhir. Pasalnya, sang pemain berpotensi melanjutkan karier sepak bola ke Amerika Serikat.

Bek tengah asal Brasil ini diboyong klub sepak bola asal London Utara dari Chelsea pada Agustus 2019. Selain itu, kehadirannya diharapkan bisa memberikan rasa aman dan tidak membuat The Gunners kebobolan dengan jumlah yang banyak.

Namun, musim pertamanya David Luiz gagal membawa Arsenal finis di papan atas Liga Inggris 2019/2020. Tetapi, sang pemain berhasil membantu klubnya menjuarai trofi Piala FA dan Community Shield. Di sisi lain, penampilannya juga kerap mendapatkan sorotan lantaran dianggap kerap merugikan klub di laga-laga penting.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kini kontraknya akan segera berakhir pada bulan Juni 2021 mendatang. Namun, sampai sekarang belum ada tanda-tanda dari Mikel Arteta dan petinggi klub papan atas Liga Inggris bakal menyodorkan kontrak baru untuknya agar tetap bertahan di klub sepak bola asal London Utara.

Dengan situasi tersebut, David Luiz kabarnya sudah memikirkan fase selanjutnya dalam karier sepak bolanya dan disebut-sebut akan berkarier di MLS musim depan.

Seperti yang diberitakan CBS Sports, bek tengah berpengalaman itu mendapatkan tawaran dari salah satu klub MLS untuk bergabung setelah kontraknya berakhir dengan Arsenal.

David Luiz tentu saja sangat terbuka untuk melanjutkan katrier sepak bola ke Amerika Serikat. Namun, dalam laporan itu tidak menyebutkan klub MLS yang memberikan tawaran kepada sang pemain. Sementara kesepakatan bisa juga terancam gagal terwujud. Sebab, untuk memboyongnya klub MLS harus bersedia mengeluarkan dana yang cukup besar untuk menggajinya.

Dalam laporan itu juga menjelaskan meskipun ada minat dari klub MLS, Lazio juga dikabarkan berminat untuk membawanya di musim panas nanti.

Sebagai informasi, sebelum pergi dari Arsenal sang pemain masih berpeluang besar memberikan trofi bergengsi. Pasalnya, David Luiz dan kolega kini sedang berjuang di semifinal Liga Europa. Walaupun kalah 2-1 di Spanyol, namun di leg kedua yang akan berlangsung di Emirates Stadium hasil akhir lain bisa saja berbeda.

AHABET
AHABET