David Luiz Dicap Rawan Kesalahan Oleh Eks Chelsea

Gilabola.com – Ruud Gullit menyatakan ia tidak paham dengan penampilan David Luiz dan baginya dia seorang bek yang suka bikin kesalahan.

Pernyataan tersebut, lantaran saat Arsenal melawan Manchester City ia bermain sangat buruk di lini belakang setelah menggantikan Pablo Mari yang mengalami cedera. Dan kesalahan pertamanya adalah ia gagal mengantisipasi umpan silang Kevin De Bruyne, sehingga bolanya dapat dikuasai Raheem Sterling dan ia berhasil mencetak gol.

Memasuki jalannya babak kedua, justru kesalahannya semakin parah. Di mana ia harus mendapatkan kartu merah usai menjatuhkan Riyad Mahrez dikotak terlarang. Alhasil, laga yang berlangsung di Etihad Stadium berakhir untuk kemenangan The Citizens dengan skor akhir 3-0.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Usai pertandingan, pemain bola asal Brasil itu langsung meminta maaf atas penampilan buruknya. Tetapi tetap saja ia mendapatkan kritikan. Pasalnya, dengan kekalahan itu menempatkan The Gunners masih tertahan di papan tengah Liga Inggris.

Meski Mikel Arteta membela David Luiz dengan ingin memperpanjang kontrak sang pemain. Namun, Ruud Gullit masih tidak paham mengapa sang bek kerap melakukan kesalahan dan baginya dia adalah bek tengah yang rawan suka bikin kesalahan secara berlebihan dalam laga resmi.

Berbicara di Ziggo Sports, Gullit yang juga pernah bermain untuk AC Milan itu mengatakan kalau seorang David tidak bagus. Ia berpikir dia adalah seorang pemain belakang yang sudah dinilai terlalu tinggi. Ketika dia memainkan peran di lini tengah baginya itu masuk akal sekali.

Tapi David Luiz lebih suka bermain sebagai bek. Ya, semua orang ingat betul pertandingan antara Brasil melawan Jerman yang berakhir dengan skor 7-1 di Piala Dunia 2014. Ia tidak bisa memahaminya. Legenda asal Belanda itu juga menyatakan kalau sebagian besar klub sudah menyingkirkannya, tetapi dia terus kembali bermain di sebuah klub besar.

David Luiz pada musim ini telah tampil 26 laga di liga. Kemudian, ia juga sudah mencetak 2 gol, memberkan 1 assist, kantongi 4 kartu kuning dan 2 kartu merah. Di ajang lainnya, seperti Liga Europa ia memainkan 5 laga dan di FA Cup tampil 2 laga.