David Moyes Akui West Ham Tidak Bermain Bagus Usai Dihancurkan Brighton 4-0

Gila Bola – Manajer West Ham United David Moyes mengungkapkan kekecewaannya usai kekalahan telak timnya di kandang Brighton dengan skor 4-0 di laga lanjutan Premier League pada Sabtu (4/3) malam WIB.

The Hammers sudah kebobolan di menit ke-18 melalui penalti Alexis Mac Allister usai pelanggaran Jarrod Bowen di daerah terlarang, sebelum Joel Veltman menggandakan skor menit ke-52 dari situasi sepak pojok saat dia berdiri tanpa pengawalan apapun.

Kaoru Mitoma kemudian mencetak gol ketiga Brighton ke gawang West Ham usai menyambar bola di sudut gawang Alphonse Areola, sebelum tembakan Danny Welbeck menit ke-89 akhirnya menghancurkan West Ham dengan skor 4-0 di Stadion Falmer.

Kecewakan Diri Sendiri

Dalam konferensi pers pasca pertandingan, yang juga diberitakan di situs resmi klub, manajer David Moyes mengakui bahwa timnya tidak bermain bagus dan mengecewakan diri sendiri.

Dia terutama menyesalkan gol kebobolan pertama timnya yang menurutnya datang dengan cara yang mengerikkan di mana mereka memberikan penalti kepada Brighton dalam situasi yang seharusnya bisa mereka hindari.

David Moyes juga menyesalkan bahwa timnya yang memiliki beberapa peluang untuk menyamakan skor di babak pertama akhirnya gagal memanfaatkannya, sesuatu yang disebutnya sebagai benar-benar mengecewakan.

Penampilan Terburuk

Berbicara lebih lanjut dalam wawancaranya tersebut, David Moyes mengakui bahwa kekalahan berat melawan Brighton itu mewakili salah satu kinerja terburuk West Ham United selama berada di bawah asuhannya.

Dai juga menyinggung bagaimana timnya juga sudah mengeluarkan tim terbaik mereka di laga sebelumnya di Piala FA melawan Manchester United, namun gagal menyelesaikannya meski unggul lebih dulu dan bertahan hingga menit ke-76.

Taktisi Skotlandia berusia 59 tahun itu juga mengklaim bahwa kekalahan di pertengahan pekan melawan The Red Devils tersebut memberi peran bagi kekalahan berat mereka melawan Brighton.

Rekor Tandang Buruk

David Moyes kemudian ditanya bagaimana timnya yang sebelumnya menang 4-0 atas Nottingham Forest untuk kemudian sekarang menelan dua kekalahan berat beruntun, dia mengatakan bahwa inilah Premier League.

Sembari memuji Brighton sebagai tim yang sangat bagus dan bermain dengan sangat baik, juga karena West Ham United memiliki rekor tandang yang buruk dan belum pernah menang di luar stadion London.

David Moyes juga ditanya tentang Ben Johnson, yang bisa dibilang sebagai penampil terburuk dan bersalah di setidaknya tiga gol Brighton yang datang dari daerahnya, namun mantan bos Manchester United itu mengaku bahwa dia tidak ingin berbicara tentang satu pemain tertentu, sementara cederanya Thilo Kehrer berarti dia tidak punya banyak pilihan untuk membuat perubahan di bek kanan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!