David Moyes Bela Keputusan Mainkan Bek West Ham Penendang Kucing Ini

Kurt Zouma tiba-tiba berubah menjadi musuh publik dalam 24 jam terakhir saat sebuah video kemudian viral yang menunjukkan bagaimana dia menendang kucing dengan kejam, dan fans kemudian mengecam bagaimana David Moyes tetap memainkan mantan pemain Chelsea tersebut saat melawan Watford.

David Moyes menegaskan keputusannya untuk memainkan Kurt Zouma untuk pertandingan melawan Watford tidak dipengaruhi oleh video pemainnya tersebut yang viral dan mendapatkan kecaman luas karena menendang kucingnya.

Rekaman mengejutkan muncul pada Senin malam yang menunjukkan bek West Ham United tersebut melakukan tendangan dengan keras, mengejar, dan kemudian menampar hewan peliharaannya, seekor kucing bengal.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Bahkan akibat perbuatannya itu, pemain internasional Prancis itu mendapatkan sorakan fans lawan dan kawan sepanjang pertandingan saat dia secara mengejutkan dipertahankan David Moyes di starting XI timnya melawan Watford.

Namun mantan manajer Everton dan Manchester United itu membela keputusannya untuk memainkan Kurt Zouma terlepas dari masalahnya di luar lapangan karena dia hanya ingin menurunkan kekuatan terbaik yang dimilikinya di skuadnya.

Dia mengatakan kepada BT Sport ketika ditanya apakah video pemainnya tersebut di media sosial mempengaruhi keputusannya untuk memainkan bek Prancis itu melawan The Cottagers, “Tidak, karena dia adalah salah satu pemain kami yang lebih baik. Tapi pembahasan masalah itu pasti sedang berlangsung dan klub sedang menanganinya, jadi itu adalah masalah yang terpisah.”

Sementara itu, pihak kepolisian telah mengkonfirmasi bahwa penyelidikan sedang berlangsung pasca adanya ‘tuduhan sehubungan dengan hewan yang disalahgunakan’ dan mereka sekarang bekerja dengan RSPCA dengan maksud untuk meluncurkan penyelidikan bersama atas kasus tersebut.

Kurt Zouma juga sebenarnya sudah minta maaf atas videonya yang viral tersebut, sementara pihak West Ham sudah merilis pernyataan bahwa mereka mengutuk perilaku pemain mereka dan berjanji untuk menyelidiki masalah tersebut.

BANDARTOGEL77