David Moyes: Man United Era Saya Mirip dengan Liverpool Saat Ini

Davis Moyes percaya Manchester United di bawah asuhannya sama dengan Liverpool musim ini. Tidak, Moyes tidak sedang berhalusinasi. Ini alasan yang dikemukakannya.

Menurut sang manajer West Ham United itu, seluruh klub di Inggris dan Eropa ingin mengalahkan Liverpool, serupa seperti semua orang ingin mengalahkan Manchester United pada era dirinya jadi pelatih di Old Trafford 2013 sampai 2014.

The Reds berada di ambang juara Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak tahun 1990 dengan menjalani semua laga tak terkalahkan, hanya satu kali imbang saja. Langkah skuad Jurgen Klopp untuk menjadi juara dipermudah dengan naik-turunnya performa Manchester City, sang pengisi peringkat kedua klasemen sehingga kini keduanya terpaut 22 poin sampai pekan ke-25.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bagi David Moyes, yang pernah menangani Everton, Sunderland dan Real Sociedad, Liverpool sama saja seperti Manchester United beberapa tahun silam, yaitu sama-sama ingin ditaklukkan oleh lawan-lawannya.

“Saat ini klub-klub sedang mencari cara untuk mengalahkan Liverpool. Itu yang sekarang terjadi di dunia sepak bola,” kata Moyes. “Hal serupa sering terjadi ketika saya berada di Man United, dengan semua orang ingin mengalahkan The Red Devils dan mereka kian berkembang.”

“Kemarin saya pernah berkata bahwa siapapun tim terbaik saat ini pasti ada tim lain yang sedang menyusun rencana untuk mengalahkannya. Semua manajer sedang berpikir ‘Sistem apa yang bisa saya terapkan untuk mengalahkan mereka? Pemain-pemain mana yang bisa saya pakai?'”

Pada Minggu (09/10) malam WIB esok West Ham United akan bersua Manchester City dan David Moyes berjanji akan berusaha sekuat tenaga untuk menjegal anak asuh Pep Guardiola.

“Apa yang kita lihat dari Manchester City di beberapa musim terakhir adalah hal yang hebat dan hal serupa terjadi pada Liverpool musim ini,” tambahnya. “Yang bisa saya katakan ialah setiap klub berjumpa dua kali di Liga Inggris. Dalam periode singkat sejak saya tiba di sini, saya harus berhadapan dengan Liverpool dan Manchester City dua kali, tapi tim-tim lain pun demikian. Kami tahu keduanya sulit dikalahkan dan kami menyadarinya. Kami akan mencoba meraih hasil bagus dan meraih tiga poin di setiap laga.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO