David Moyes Optimis Bisa Dapatkan Harry Maguire, Bakal Jadi Kapten Baru West Ham

Gila Bola David Moyes telah melakukan beberapa panggilan kepada Harry Maguire dengan West Ham United masih optimis bisa mengontrak bek tengah tersebut dari Manchester United.

Baru-baru ini Fabrizio Romano sudah memberitakan bahwa The Hammers telah melayangkan dua tawaran sekaligus kepada The Red Devils senilai Rp 1,16 Trilyun untuk mengontrak dua pemain.

Tawaran itu masing-masing Rp 580 Milyar untuk Harry Maguire dan Rp 580 Milyar untuk Scott McTominay, meski untuk tawaran pada nama kedua telah ditolak oleh Manchester United.

Sementara transfer untuk gelandang Skotlandia tampaknya cukup sulit karena bandrol Rp 773 Milyar yang diminta Setan Merah, yang juga bersiap untuk kehilangan dua gelandang lain yaitu Donny van de Beek dan Fred, The Hammers optimis untuk transfer bek tengah Inggris.

Menurut berita yang dilansir dari SunSport, West Ham United yakin masih ada peluang untuk mengontrak Harry Maguire karena Manchester United masih mempertimbangkan tawaran Rp 580 Milyar tersebut.

Tawaran itu sudah cukup dekat dengan harga yang diminta pihak The Red Devils yang membandrol bek timnas Inggris itu senilai Rp 676Milyar, sementara klub itu juga sudah mengantongi Jean-Clair Todibo sebagai calon penggantinya.

Laporan menyebutkan bahwa David Moyes sangat ingin membawa Harry Maguire ke skuadnya untuk musim ini dan bahkan telah melakukan beberapa panggilan untuk membahas transfer potensial.

Bahkan bos Skotlandia itu kabarnya juga mempertimbangkan palang pintu berusia 30 tahun itu sebagai kapten West Ham, yang kehilangan kapten mereka usai menjual Declan Rice.

Manajer Manchester United Erik ten Hag baru-baru ini mencopot ban kapten Harry Maguire di Old Trafford dan kemudian menyerahkannya kepada Bruno Fernandes, membuat bek tersebut mengaku sangat kecewa.

Mantan pemain Leicester City itu juga telah melihat bahwa dia hanya akan menjadi pilihan keempat di skuad asuhan bos Belanda untuk musim depan dengan Lisandro Martinez, Raphael Varane, dan Victor Lindelof lebih disukai.

Hanya saja Harry Maguire harus menerima pengorbanan besar jika dia mengamankan kepindahan ke West Ham United yaitu merelakan pemotongan gajinya karena saat ini dia mendapatkan gaji besar di Old Trafford mencapai Rp 3,9 Milyar per pekan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!