David Moyes Tuding Jadwal Padat Man Utd Malah Rugikan West Ham, Kok Bisa?

Gilabola.com – Manchester United yang mendapatkan jadwal padat dengan tiga laga Premier League hanya dalam tempo sekitar lima hari, tapi West Ham United yang malah merasa dirugikan, bagaimana ceritanya?

David Moyes mempertanyakan keputusan Liga Inggris yang memaksa Manchester United bermain dua kali dalam tempo hanya 48 jam melawan dua rival West Ham di Liga Champions, yakni Leicester City dan Liverpool.

Kekalahan akhir pekan dari Everton di kandang sendiri membuat The Hammers berada dalam posisi yang sangat sulit untuk menyalip Leicester City di tempat keempat dan lolos ke Liga Champions di musim depan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ironisnya, Manchester United, mantan klub David Moyes, akan memegang kunci harapan West Ham United untuk finish di empat besar saat mereka menghadapi dua pesaing zona Liga Champions lain, yaitu vs Leicester City pada Rabu (12/5) dini hari WIB dan vs Liverpool pada Jumat (14/5) dini hari WIB.

Sebenarnya laga melawan Liverpool digelar pada akhir pekan lalu, namun harus dibatalkan karena situasi keamanan dan pihak Premier League akhirnya mengubah jadwal pertandingan untuk digelar pada tengah pekan ini, memberi Manchester United mimpi buruk berupa jadwal yang sangat padat.

Tentu saja Leicester City dan Liverpool yang diuntungkan karena akan menghadapi pasukan Ole Gunnar Solskjaer yang akan merasa sangat lelah dengan empat laga dalam tempo delapan hari, usai sebelumnya melakukan dua laga away beruntun melawan Roma di Liga Europa dan menghadapi Aston Villa di Premier League.

Inilah yang dikritik David Moyes, menyebut bahwa West Ham United dirugikan oleh penjadwalan yang dilakukan Premier League pada Manchester United, yang akan sangat kelelahan melawan dua rival The Hammers untuk persaingan empat besar klasemen dan itu bisa saja memaksa manajer Norwegia untuk melakukan rotasi besar pada skuadnya untuk menghadapi kedua pertandingan tersebut.

David Moyes berkata, “Ole bisa melakukan apa yang dia suka dengan timnya, tetapi saya tidak tahu apakah ada cara yang lebih baik untuk menyelesaikan pertandingan. Manchester United selalu bisa mengeluarkan tim yang kuat.”

Ketika ditanya apakah penjadwalan ulang pertandingan Manchester United versus Liverpool menimbulkan masalah integritas, David Moyers menjawab. “Pihak Premier League harus menjawab pertanyaan-pertanyaan ini. Peluang kami di Liga Champions terlihat tipis, tetapi kami akan terus berjuang.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO