De Bruyne Kejar Beckham, Ini Daftar 10 Top Assist Premier League Sepanjang Masa

Gilabola.com – Legenda Manchester United saat ini masih menjadi pemegang rekor assist terbanyak dalam sejarah Premier League sepanjang masa, tapi Kevin de Bruyne kini mulai menjadi ancaman bagi nama-nama lain dalam daftar terhormat ini.

Playmaker Manchester City Kevin de Bruyne membidani kemenangan 2-1 timnya atas West Ham United dengan satu assist pada gol pembuka Ruben Dias, membawa mereka kini memenangkan 20 pertandingan beruntun di semua kompetisi, dan unggul 13 angka di puncak klasemen Liga Inggris.

Michail Antonio sempat menyamakan kedudukan melalui sontekan jarak dekat usai memanfaatkan sodoran Jesse Lingard, tetapi bek tengah The Citizens lainnya John Stones akhirnya mencetak gol kemenangan melalui sepakan dari dalam kotak penalti, menyelesaikan umpan tarik Riyad Mahrez.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Nah dengan tambahan satu assist dalam kemenangan di Etihad pada Sabtu (27/2) malam WIB ini, Kevin de Bruyne kini sejajar dengan penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane dalam daftar top assist Premier League musim 2020/2021 ini dengan 11 assist.

Tidak hanya itu, tambahan satu assist juga membawa bintang Belgia total sudah mengemas 77 assist selama karirnya di Premier League, membuatnya mengalahkan torehan Teddy Sheringham di urutan ke-10 dalam daftar top assist sepanjang masa liga, dan mulai mendekati rekor David Beckham (80).

Bahkan tidak mustahil di masa mendatang dengan usianya yang masih berusia 29 tahun dan mungkin masih akan bertahan di Manchester City untuk waktu yang lama, Kevin de Bruyne bisa melewati sejumlah nama besar lain dalam daftar yang dekat dengannya seperti James Milner (85), Steven Gerrard (92), David Silva (93), dan Dennis Bergkamp (94).

Berikut daftar 10 top assist Premier League sepanjang masa, dengan legenda besar Manchester Unitd Ryan Giggs masih menjadi pemegang rekor sebagai raja assist liga :

  1. Ryan Giggs, 162 assist
  2. Cesc Fabregas, 111 asisst
  3. Wayne Rooney, 103 assist
  4. Frank Lampard, 102 assist
  5. Dennis Bergkamp, 94 assist
  6. David Silva, 93 assist
  7. Steven Gerrard, 92 assist
  8. James Milner, 85 assist
  9. David Beckham, 80 assist
  10. Kevin De Bruyne, 77 assist